Jum'at, 6 Desember 2019

Kunker Menhub Budi, Gubernur Dondokambey Promosi Potensi Perikanan dan Pariwisata Sulut

wagub

Wagub Sulut Steven Kandouw saat dampingi Menhub Budi meninjau kesiapan Bandara Miangas

manadoterkini.com, SULUT - Dalam rangka menjalin kerjasama dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara khususnya dalam pengembangan dan pembangunan Infrastuktur perhubungan, Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI) Budi Karya Sumadi, Rabu (05/10/2016) melakukan kunjungan kerja di Sulut, dan sekaligus bertemu langsung dengan Gubernur Olly Dondokambey.

Pada pertemuan yang membicarakan mengenai pengembangan dan pembangunan Bandara Udara Miangas (Kabupaten Talaud) dan Bandara Udara Internasional Sam Ratulangi Manado serta Pelabuhan Bitung ini, Gubernur Dondokambey menyampaikan potensi Sulawesi Utara, seperti potensi perikanan dan pariwisata Miagas yang merupakan salah satu pulau terluar Nyiur Melambai.

“Apalagi adanya festival Manee yang merupakan kalender tahunan menunjang pariwisata di pulau Porodisa (sebutan Kabupaten Talaud) dimana masyarakat menangkap ikan tidak perlu menggunakan perahu, akan tetapi ikan yang ada di laut berkumpul dipinggir pantai dan masyarakat langsung menangkapmya dengan tangan kosong.
Festival ini biasanya berlangsung pada setiap bulan Mei,” ujar Dondokambey sembari menanbahkan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pujiastuti pernah mengikuti langsung festival ini.

Sementara dari segi infrastruktur pendukung pariwisata, direncanakan tahun depan Sulut bahkan ketambahan 500 kamar hotel melalui pembangunan hotel bintang 3 dan 4 di Likupang.

“Yang paling utama kita sudah persiapkan daerah wisata baru di Likupang lewat wisata alam pantai yang diproyeksikan untuk menjadi kawasan wisata favorit ke dua setelah bunaken,” terang Dondokambey.

Turut hadir pada pertemuan ini, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Kapolda Sulut, Danlanud Sri, Kadis perhubungan Sulut.(alfa)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*