Jum'at, 6 Desember 2019

Sulawesi Utara Siap Sambut Ratusan Artis Nasional

Tumuntuanmanadoterkini.com, SULUT – Penyelenggaraan iven spektakuler Apresiasi Film Indonesia (AFI) telah didepan mata. Panitia Lokal yang dinahkodai oleh Ketua Ir Rita Dondokambey Tamuntuan dan Wakil Ketua Kartika Devi Kandouw Tanos menyatakan kesiapan untuk menggelar iven ini.

“Sulut siap menyambut ratusan artis nasional yang akan berpartisipasi dalam iven AFI, ” tegas Ketua Panitia Lokal Rita Dondokambey Tamuntuan.

“Manado bakal menjadi ibukota film Indonesia Oktober ini karena ratusan artis papan atas serta sinema bakal membanjiri kota Tinutuan untuk menghadiri malam penganugerahan Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2016 pada 8 Oktober 2016,” tandasnya.

Sementara, Ketua Harian AFI 2016 Fanny Legoh mengatakan bahwa para artis tersebut sudah mengkonfirmasikan kehadiran mereka pada panitia. Dibeber Fanny, sejumlah artis akan tiba sebelum hari H dan akan terlibat pada sejumlah kegiatan pra AFI, antaranya mengunjungi sekolah – sekolah.

Dikatakan Fanny, panitia sudah siap untuk menghelat acara itu. ” Semua sudah siap, dari penginapan, transportasi hingga tempat penyelenggaraan kegiatan, ” ungkap Legoh sembari mengatakan iven AFI di Sulut juga menjadi ajang untuk membangkitkan potensi perfilman Sulut.

Dikatakan Legoh, potensi perfilman Manado sangat besar. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya artis nasional berdarah Manado. Ternyata setelah dicek, banyak artis yang ternyata berdarah Sulut, ada yang ibunya berdarah Manado atau ayahnya, ” kata dia.

Untuk menggarap potensi tersebut, Legoh berencana membentuk badan perfilman daerah. “Dengan badan ini potensi perfilman daerah akan tergarap maksimal, visinya adalah dari Manado ke Jakarta, ” ujar dia.

Selama ini, warga Manado harus hijrah ke Jakarta untuk bisa berkiprah di dunia perfilman. Namun, dengan adanya badan tersebut, maka warga Sulut yang berpotensi bisa sekolah akting di Manado.
“Nanti akan kita bicarakan dengan pak Gub,” tuturnya sembari mengatakan badan ini masih berupa usulan.(alfa)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*