Minggu, 8 Desember 2019

Kawatu : AFI di Manado Akan Memberi Kujutan Kepada Masyarakat Sulut

 

manadoterkini.com, SULUT – Pasti dengan diselenggarakannya Apresiasi Film Indonesia (AFI) di Kota Manado, akan memberi surprise (Kejutan) kepada masyarakat Sulawesi Utara (Sulut). Pasalnya dalam sejarah, hal ini baru pertama kali dilaksanakan di Sulut. Hal tersebut dikatakan Kepala Di

kawatu

Kadis Pendidikan Sulut Gemmydi Kawatu

nas Pendidikan Nasional Provinsi Sulut Asiano G Kawatu SE MSi yang juga selaku Sekretaris Panitia Lokal AFI.

“Dalam sejarah, ini baru pertama kali dilaksanakan di Sulawesi Utara, apalagi ratusan artis ibukota akan berkumpul di Bumi Nyiur Melambai, ” ujarnya sembari mengatakan masyarakat pun bisa bertemu langsung dengan artis nasional.

Kawatu pun menjelaskan, untuk rundown acaranya sudah ada namun, disesuaikan dengan kebijakan panitia pusat, yakni tanggal 7 Oktober hari ini dilaksanakan pawai sekitar 30-40 artis ibukota, yang juga didampingi Nyong Noni Sulut dan artis lokal. Pawai ini akan dimulai di Jembatan Soekarno dan finish di Marina Plaza.

“Pawai memakan waktu 1,5 jam. Setelah itu para artis akan konferensi pers dengan para wartawan, ” tandasnya.

Selanjutnya, pada 8 Oktober 2016 pagi pukul 09.00 Wita, para artis akan mengunjungi SMA N 1 Manado dan SMK N 1 Manado. Setelah dari situ, akan ada meet and greet di Mantos, sebagai pusat kegiatan outdoor AFI.

“Masyarakat bisa bertemu langsung dengan para artis di Mantos. Sangat menarik, akan ada lorong waktu tentang film Indonesia. Di Mantos sampai siang, ” tuturnya.

Setelah itu para artis kembali ke hotel untuk persiapan puncak acara. Malam puncak akan disiarkan langsung di TV Nasional, juga dari Malaysia dan Singapura. Akan dihadiri Mendiknas, Gubernur Sulut, Bupati dan Wali Kota se-Sulut dan Menteri Puan Maharani.

“Pada 9 Oktober pagi, para artis akan ke Bunaken hingga pukul 12 siang. Lalu diundang pak Wenny Lumentut ke Bukit Tetempangan. Lalu mereka belanja belanja dan jam 8 malam kembali ke Jakarta, ” ungkapnya.

Diketahui artis yang akan datang yakni, Rima Melati, Nini Eklaron, Marimo Sadri, Fauzi Badila, Kinaryosih, Steven Wiliam, Ruth Sahanaya, Gio Idol, Mongol Stress dan masih banyak lagi artis yang lainnya.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*