Sabtu, 21 September 2019

Dampak Pelebaran Jalan, Banyak Tiang Listrik “Berdiri” di Jalan Sulawesi Utara

pln

Penjelasan DM Hukum dan Humas PLN Suluttenggo, Jantje Rau

manadoterkini.com, SULUT – Beberapa titik jalan di Sulawesi Utara (Sulut) dijumpai terdapat tiang listrik yang posisinya berada ditengah jalan, seperti di Tumpaan, Minahasa Selatan.
Menurut warga sekitar, posisi tiang listrik sangat membahayakan pengguna jalan.

“Tiang listrik ini, awalnya berada ditempat seharusnya, dipinggir jalan, namun karena proyek pelebaran jalan ahhirnya posisi beruba, ” ujar warga.

Namun, apapun alasannya warga tetap mendesak agar tiang listrik yang membahayakan ini, segera dipindakan.
DM Hukum dan Humas PLN Suluttenggo, Jantje Rau kepada manadoterkini.com mengatakan, pengeluhan masyarakat ini, mengenai tiang listrik yang membahayakan pengguna jalan, akan ditindaklanjuti.

“Tiang Listrik yang ada di tengah jalan, pasti kami akan pindakan, namun itu harus memenuhi prosedur, termasuk dana, karena dananya tidak sedikit, ” ujarnya.

Rau menjelaskan, untuk penganggarannya sudah diatur, seperti anggaran untuk tahun ini (2016-red) sudah diatur tahun lalu. Kerena itu untuk persoalan tiang listrik nanti akan dianggarkan 2016, sementara untuk pengerjaannya tahun 2017. Akan tetapi akan dipertimbangkan untuk keberadaan tiang listrik yang sudah sangat membahayakan, akan segera di angkat.

“Tetapi ada beberapa tiang yang sudah sangat membahayakan kita akan cepat tangani, ” tandasnya sembari mengatakan akan berupaya secepatnya menindaklanjuti.(alfa)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*