Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Ibu Rita Ajak Warga Sulut Gemar Makan Ikan

×

Ibu Rita Ajak Warga Sulut Gemar Makan Ikan

Sebarkan artikel ini

pkkmanadoterkini.com, SULUT – Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan mengajak masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) agar gemar mengkonsumsi ikan. Karena selain merupakan makanan pokok juga ikan mengandung sejumlah vitamin dan gizi yang baik untuk kecerdasan otak dan pertumbuhan fisik.

“Haruslah dimulai dari keluarga dimana ikan merupakan satu sumber makanan hewani yang mengandung mineral dan protein serta Omega3,” terang Rita dalam sambutan diacara lomba masak menu serba ikan tingkat Provinsi Sulu ke-14 yang di buka Gubernur Sulut Olly Dindokambey SE di Atrium Mantos Manado, Sabtu (08/10) kemarin.

sulutSelain itu Ibu Rita juga menekankan bahwa potensi perikanan di daerah Sulut menjadi ciri khas tersendiri. “Semoga yang keluar menjadi juara pada lomba masak ini dapat mengikuti lomba di tingkat nasional nanti di Jakarta pada tanggal 21 November mendatang,” tutupnya.

Sebelumnya Gubernur telah melantik Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Sulut Ibu Ir Rita Maya Dondokambey dan dr Kartika Devi Kandouw Tanos MARS sebagai Ketua dan Wakil Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional Provinsi Sulut bersasarkan SK Gubernur No.188 Tahun 2016 Tanggal 28 Juni 2016. Sedangkan Kadis Kelautan dan Perikanan Sulut Ir Ronald Sorongan duduk sebagai penasehat.

Hadir dalam pembukaan lomba Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemar Ikan) itu, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Wakil ketua TP-PKK Devi Kartika Kandouw Tanos, Kepala Kesbangpol Sulut, Edwin Silangen, Kadis Diknas AG Kawatu, Kepala DKP Sulut, Ronald Sorongan.(tim)