Jum'at, 20 September 2019

54 Peserta Ikuti Lomba Menyebrang Selat Lembeh‎

menyeberang selatmanadoterkini.com, BITUNG – ‎Hari terakhir pelaksanaan Festival Pesona Selat ‎Lembeh (FPSL)  2016 ribuan pengunjung memadati dermaga Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) ‎Bitung. Para pengunjung sangat antusias menyaksikan rangkaian acara, salah satunya Lomba Renang Selat Lembeh, Senin (10/10).‎

Mengambil Start dari Doch Papusungan Kecamatan Lembeh Selatan sebanyak 54 Orang Peserta yang mengikuti ‎perlombaan ini saling bersaing untuk menjadi yang terdepan mengikuti rute ‎yang ditentukan oleh panitia. Arus yang kuat tidak menjadi penghalang bagi ‎sebagian peserta walaupun ada beberapa peserta yang tidak dapat melanjutkan ‎pertandingan sampai selesai atau Do Not Finish (DNF).

Terkait keselamatan ‎para perenang, panitia bekerjasama dengan Basarnas, Badan Penanggulangan ‎Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung, Satkamla, Polair dan Dinas Kesehatan, Satkamla, Basarnas dan Polair menurunkan 3 Unit Perahu Karet untuk mengawal ‎para perenang yang ikut berlomba menyebrang Selat Lembeh.

Dari 54 Orang Peserta, hanya 11 Orang Peserta yang mampu menyelesaikan‎perlombaan. Dimana salah satu dari 11 Orang adalah peserta wanita.

Laksono ‎Putro utusan dari Kelurahan Aertembaga menyelesaikan perlombaan pada urutan satu (Finish Tempat Pertama) dengan catatan waktu 23 Menit 44 Detik 71 Sec. Kemudian disusul oleh Abdul Bisri Makapadame utusan SMK Negri 3 Bitung pada tempat ‎kedua dan Reymond Rumingan utusan dari Kelurahan Papusungan pada tempat ‎ketiga.

Dalam perlombaan Menyebrang Selat Lembeh, ada peserta yang masih berumur ‎8 Tahun. Reynoel Holly Manopo utusan dari Kelurahan Manembo-nembo Atas‎Kecamatan Matuari.(ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*