Sabtu, 7 Desember 2019

Menuju Smart City, Pemkot Bitung Tandatangani MoU dengan PT Telkom‎

BItungmanadoterkini.com, BITUNG – Menjadi ‘Smart City’, sudah suatu keharusan bagi Pemerintah Kota (Pemkot)‎Bitung di tengah kemajuan teknologi informasi (IT) ini. Pasalnya, penerapan ‘Smart City’ dalam penyelengaraan pemerintah akan memudahkan dalam ‎pelaksanaan pembangunan dan penataan administrasi yang terintegrasi.

Implementasi ‘Smart City’ oleh Pemerintah kota Bitung diwujudkan melalui‎penandatanganan nota kesepahaman (MoU) bersama PT. Telkom Indonesia dalam‎perkembangan layanan IT.

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Walikota‎Bitung, Maximiliaan J Lomban dengan GM Telkom Witel Sulutgomalut, Aristo ‎Pangaribuan, di Tribun Lapangan Upacara Kantor Walikota,‎Senin (10/10/2016).

Menurut Lomban program kerja sama ini adalah untuk optimalisasi penggunaan‎sistem Teknologi Informasi pada sistem pemerintahan (e-governance), ‎sehingga kedepannya tercipta lingkungan kerja yang efektif, efisien, serta transparan.

“Dengan adanya MoU ini, nantinya Bitung menjadi kota cerdas, penuh inovasi ‎dan menggunakan teknologi dalam banyak hal,” ujar Lomban.‎

Hal ini sejalan dengan komitmen yang telah terbangun antar SKPD di lingkup‎Pemkot Bitung. Setiap pegawai, mesti mampu bergerak cepat dan tidak boleh ‎lambat ataupun menghambat. “Lewat MoU ini semoga cepat terlaksana, sehingga harapan masyarakat cepat kita penuhi,” ujar Lomban didampingi Wakil ‎Walikota Ir. Maurits Mantiri.

Lewat ‘Smart City’, cukup banyak yang dapat ‎dilakukan terkait kemudahan pekerjaan dengan pemanfaatan teknologi. Lomban‎berharap, dengan terjalinnya kerja sama antara Pemkot Bitung dan PT Telkom akan menjadi semacam kampanye, agar kabupaten/kota lain di Sulut menjadi ‎‘Smart City’.(ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*