Selasa, 10 Desember 2019

CEP Tegaskan Simpatisan dan Kader PG Minsel Dukung Capres Jokowi

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Manuver Partai Golongan Karya (Golkar) mengarahkan dukungan kepada Ir Joko Widodo (Jokowi) sebagai Calon Presiden (Capres) periode 2019-2024, dinilai sebuah kejutan. Meski begitu, komitmen tersebut harus dijabarkan jajaran pengurus dan simpatisan hingga ke tingkat yang paling rendah yakni Desa dan Kelurahan.

Bagi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), keputusan untuk mendukung Jokowi, merupakan keputusan partai dan harus diamankan.

“Dukungan itu harus diberikan seluruh kader PG hingga ketingkat kelurahan dan Desa yang ada di 17 Kecamatan se- Minsel,” ujar Ketua DPD II PG Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) melalui Sekretaris DPD II PG Minsel Drs Freddy Rawis kepada manadoterkini.com.

Menurut Dia, sebagai tindak lanjut menghadapi dua momentum politik besar tanah air yakni Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaeg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), Golkar Minsel intens melakukan konsolidasi. Baik, di level kepengurusan maupun kader dan simpatisan.

“Harus di mulai dari sekarang, dan kita perbanyak konsolidasi. Jadi saya meminta kepada para pengurus agar aktif menggerakan para kader dan simpatisan,” tukasnya.

Bagi CEP, konsolidasi dilakukan untuk menyatukan persepsi dalam menggapai target dan tujuan partai.

“Selanjutnya, konsolidasi di tingkat kecamatan dan kelurahan dan Desa dengan menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam).

Hal senada disampaikan Ketua Harian DPD II PG Minsel James Kojongian, Dia mengatakan, terdapat pengurus dari tingkat kecamatan yang sudah masuk dalam kepengurusan di tingkat Kabupaten. Ia berharap, proses pengisian kekosongan bisa secepatnya dilakukan. Sehingga Golkar Minsel lebih solid dan stabil.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*