Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Terkait Pananggulangan Resiko Bencana, GSVL : Terima Kasih Telah Memilih Manado

×

Terkait Pananggulangan Resiko Bencana, GSVL : Terima Kasih Telah Memilih Manado

Sebarkan artikel ini
Lumentut
Namak Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Bupati Minsel pada puncak acara Penanggulangan Resiko Bencana di GKIC, Manado.

manadoterkini.com, MANADO – Meski bukan sebagai penyelenggara kegiatan, namun dalam kapasitas tuan rumah pelaksanaan kegiatan bertajuk The 29th ASEAN Committee on Disaster Management (ACDM) and Other Related Meeting 2016, Walikota GS Vicky Lumentut menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat yang mempercayakan Sulut khususnya Kota Manado sebagai tempat pelaksanaan pertemuan delegasi negara-negara di kawasan Asia Tenggara

“Terima kasih karena telah dipilihnya Kota Manado sebagai tempat penyelenggaraan pertemuan delegasi negara-negara di Asia Tenggara yang peduli terhadap resiko bencana. Saya harap kegiatan ini memberikan manfaat yang besar untuk mengurangi dampak resiko akibat bencana. Namun kita tetap berdoa, agar Manado khususnya daerah Nyiur Melambai Sulut terhindar dari musibah bencana alam tersebut,” ungkap Walikota GSVL, ketika menghadiri puncak pertemuan para delegasi negara-negara Asia Tenggara yang tergabung dalam Association of South East Asia Nations (ASEAN) terkait penanggulangan resiko bencana dilaksanakan di Grand Kawanua International Convention Center (GKIC) Kayuwatu, Kecamatan Mapanget, Kamis (13/10) kemarin, yang dibuka Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia DR Ir Mochamad Basoeki Hadimoeljono MSc mewakili Presiden Joko Widodo.

Olly
Sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangiley mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dunia internasional khususnya negara-negara di kawasan Asia Tenggara yakni Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Brunei Darussalam, Laos, Kamboja, Vietnam, Myanmar. dan Filipina.

“Pelaksanaan kegiatan ini sebagai langkah antisipatif dan upaya penanggulangan resiko bencana. Karena kawasan Asia Tenggara merupakan kawasan yang rentan pada terjadinya bencana, seperti tsunami, banjir, tanah longsor dan lainnya,” tandas Rampangiley.

Tampak hadir dalam hajatan ini Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven O Kandouw, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut, Sekretaris Provinsi(Sekprov) Sulut Edwin Silangen SE MSi, serta para bupati dan walikota se-Indonesia.(ald)