Selasa, 10 Desember 2019

Audiens Dengan JIPS, Silangen Sampaikan 3 Prioritas Pemprov Sulut

 

JIPSmanadoterkini.com, SULUT - Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen melakukan audens dengan JIPS (Jurnalis Independen Pemprov Sulut). Dalam pertemuan tersebut Silangen menyampaikan 3 prioritas yang merupakan agenda kerja untuk memacu kinerja SKPD dalam mensukseskan program Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, semuanya berkaitan dengan pembangunan dan kemasyarakatan.

“3 bulan ini, mengakhiri tahun 2016, kewajiban pemerinatah provinsi, 1. Menyelesaikan RAPBD tahun 2017, itu yang kita fokus dengan seluru SKPD. 2 . Penjabaran lebih lanjut perda OPD, karena secara pararel OPD yang baru nantinya akan menjadi motor SKPD yang baru, yang akan dialokasikan APBD 2017, dan satu dua hari kedepan OPD ini akan dipaparkan, satu minggu kedepan akan dipaparkan KUA PPAS dan rencana pendapatan 2017. 3. Satu minggu kedepan akan dilakukan persiapan asesmen, ” terang Silangen.

Pada dasarnya menurut Silangen, apa yang akan dilakukan ini merupakan tanggung jawab dirinya sebagai motor didalam roda Pemprov Sulut, dimana menjalankan tugas pimpinan.

“Usai dilantik saya langsung melakukan pertemuan dan rapat bersama dengan kepala-kepala SKPD dan Kepala Biro untuk mereviuw kembali program-program apa saja dan sejauh mana yang telah mereka jalankan,” ungkap Silangen.

“Kita selalu melihat skala prioritas. Yang terpenting yang akan didahulukan dan pasti harus sesuai/singkron dengan visi misi dari pak Gubernur dan Wagub agar dapat terwujud dengan baik yang semua itu demi daerah dan masyarakat Sulut, ” ungkapnya.

Dikatakannya juga, dirinya sedang mengejar waktu untuk program kerja tersebut, termasuk APBD Induk yang digenjot selesai bulan ini.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*