Sabtu, 7 Desember 2019

Pengawas Garda Terdepan Dunia Pendidikan

mitra

Asisten III Pemkab Mitra Piether Owu

manadoterkini.com, RATAHAN-Rapat Koordinasi Asosiasi Pengawas Sekolah (APSI) Sulawesi Utara (Sulut) yang diadakan di Perkebunan Lamet, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menjadi sarana Pemkab Mitra dan pihak APSI menunjang perkembangan dunia pendidikan, Kamis, (06/10/2016).

Asisten III Pemkab Mitra Piether Owu mewakili Bupati James Sumendap dalam sambutannya mengatakan mendukung penuh dalam setiap kegiatan, untuk pembenahan dunia pendidik.

“Pembenahan untuk memajukan dunia pendidikan sangat diperlukan, baik guru sampai kepala sekolah. Peran pengawas memang sangat menentukan kemajuan satu sekolah,” katanya.

Dijelaskannya peran pengawas dalam dunia pendidikan selalu diharapkan pemerintah dapat meningkatkan nilai pendidikan di Mitra.

“Pengawas berperan penting, karena analisa sangat dibutuhkan untuk menumbu kembangkan pendidikan jadi semakin baik,” jelasnya.

Owu berharap dengan adannya rapat koordinasi tersebut dapat memberikan wawasan baru bagi para pengawas dan menciptakan ide gagasan baru.

“Hasil dari rapat ini selaku pemerintah kabupaten berharap menciptakan ide baru demi kemajuan pendidikan,” tandasnya.

Sementara itu Andri Sendow Wakil Ketua APSI Sulut mengatakan bahwa pengawas sekolah merupakan bagian penting dalam dunia pendidiakan.

“Pengawas garda terdepan dunia pendidikan, dimana pengawas berperan penting dalam kemajuan dunia pendidikan,” katanya.

Dia juga mengatakan agar para pengawas yang berasentuhan langsung di lapangan dengan dunia pendidikan agar betugas sebaik mungkin.

“Tugas fungsi pengawas sangat penting, untuk itu kerjala sesuai tugas dengan baik,” jelasnya.

Dalam rapat koordinasi ini dihadiri oleh 500 pengawas di 15 Kabupaten/Kota seProvinsi Sulut.(Jay)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*