Jum'at, 20 September 2019

Sidak Dukcapil, Tetty Warning Soal Pungli dan Ingatkan SOP

 

manadomanadoterkini.com, AMURANG – Standar Operasional Pelayanan (SOP) publik menjadi harga mati bagi Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar SH, dalam menjalankan roda Pemerintahan di Minahasa Selatan.

Untuk itu, Senin (17/10) kemarin, Tetty sapaan familiar Bupati Cantik pilihan warga Minsel itu, melakukan inspekasi mendadak (Sidak) di Kantor Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapildul) dan Dinas Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Aset Daerah (DPKPAD) yang berada di seputaran Kantor Bupati Minsel Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur.

“Saya ingatkan kepada ASN dan tenaga honor jangan ada pungli, dan bagi warga yang mengurus berkas seperti KTP-el, KK dan lain-lain itu gratis dan jika ada yang meminta-minta uang laporkan kepada Saya,” tegas Tetty.

Dia juga meminta ASN dan tenagai honor di Discapilduk Minsel harus meningkatkan disiplin waktu dan dalam waktu dekat akan dilakukan evaluasi, terkait standar operasional pelayanan (SOP) dan waktu keluar masuk kantor.

“Kasihan masyarakat, sudah jauh datang pagi-pagi lantas harus menunggu petugas lagi di kantor ini. Mereka harus meninggalkan pekerjaan demi mengurus KTP-el dan lainnya. Sekarang musim siap kebun dan mau tanam, pasti mereka sibuk sekali,” ungkapnya.

Dalam sidak tersebut Bupati dan Wabup Minsel didampingi Ketua Komisi I DPRD Minsel Sefanus Lumowa, Anggota DPRD Welly Liwe, Kaban BKDD Drs Roy Tiwa, Kepala Inspektorat Adrie Keintjem SH MH, Kasatpol PP Drs Nofriet Ransulangi, Kabag Humas Frangky Mamangkey SIP, dan sejumlah SKPD terkait.

Pantauan manadoterkini.com, ratusan warga sudah menunggu di loket, mereka duduk-duduk di bangku dan lantai teras kantor. Sementara beberapa lainnya berjubel antri di ruang pendaftaran dan sisanya berdiri di halaman kantor itu.

Begitu juga di ruang operasional terlihat beberapa ASN dan tenaga honor yang duduk dalam ruangan menunggu sambil melayani warga yang datang untuk mengurus KTP-el, Kartu Keluarga (KK) dan Akte Kelahiran.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*