Selasa, 10 Desember 2019

Lantik 49 Kumtua, Ini Pesan Bupati Minsel Tetty Paruntu

minsel

Bupati Minsel melantik para Hukum Tua

manadoterkini.com, AMURANG – “Jagalah hubungan baik dengan Badan Permusyawarata Desa (BPD) dan jangan korupsi’. Demikian kutian yang diungkapkan Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE melantik 49 Hukum Tua (Kumtua) yang ada di Minsel, Senin (17/10) kemarin sore di lantai IV kantor Bupati.

Pelantikan ini merupakan yang teramai di tahun 2016, karena dihadiri puluhan pendukung dari tiap kumtua. “Memang ini pelantikan dengan Kumtua terbanyak,” ujar Bupati.

Bahkan para pendukung Kumtua yang memenuhi kantor bupati tersebut mengelu-elukan nama Kumtua mereka. Menurut Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini, pelantikan kali ini unik, karena ada suami dan istri anggota DPRD serta istri mantan Kepala Dispertanak Minsel yang dilantik sebagai Kumtua.

Bupati kemudian berpesan kepada para Kumtua yang baru dilantik untuk melayani tanpa pandang bulu. “Dosa anda jika tidak melayani warga yang tidak memilih anda,” tegas Tetty.

Bupati juga meminta para Kumtua tersebut untuk mengawasi semua proyek di Desa baik dari pusat, propinsi maupun Pemkab Minsel sendiri.

Bupati juga mewanti-wanti untuk menjaga hubungan baik dengan BPD. “Para Kumtua yang baru dilantik saya berharap untuk mengawasi korupsi di Desa masing – masing, selain itu jagalah hubungan baik dengan BPD,” tuturnya.

Sementara itu, Kumtua Desa Poopo Barat Kecamatan Ranoyapo Riedel Merentek yang baru saja dilantik mendapat samburan luar biasa dari seluruh yang hadir di pelantikan itu. Merentek sendiri pernah jadi Kumtua tetapi bukan pada periode sebelum ini. “Saya akan laksanakan visi misi saya selama kampanye yakni tidak ada pungutan,” sebut Merentek.

Kumtua lain yang mendapat sambutan meriah yaitu Kumtua Desa Rumoong Bawah Maxi Endut Lumantow dan Kumtua Desa Raanan Baru II. Keduanya baru kali ini menjabat Kumtua mendapat tepukan di bahu oleh Bupati.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*