Selasa, 22 Oktober 2019

Hadiri Pemakamana Guru Besar UNIMA, GSVL : Alm Prof Kakansiang Kota Spesial

manadomanadoterkini.com, MANADO – Berpulangnya almarhum Prof DR Waris Kakansing MSi (57) meninggalkan duka mendalam bukan hanya Keluarga Kakansing – Kalangit dan keluarga besar civitas akademika Universitas Negeri Manado (Unima), tapi juga Kota Manado. Demikian diungkapkan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, ketika menghadiri upacara pelepasan jenazah di rumah kediaman Keluarga, Kelurahan Maasing Kecamatan Tuminting, Selasa (18/10) pagi tadi.

Upacara dalam bentuk rapat senat luar biasa dipimpin Rektor Unima Prof DR Julyeta PA Runtuwene MS DEA diikuti para guru besar dilingkup Unima.

almDalam kesempatan itu, Walikota GSVL mengatakan sangat kehilangan seorang warga kota spesial yang memiliki dedikasi terhadap dunia pendidikan, kemasyarakatan dan keagamaan.

“Sebagai Walikota Manado kami kehilangan warga kota yang spesial, karena semasa hidup almarhum Prof DR Waris Kakansing MSi selain sebagai guru besar di Unima saya dengar juga sebagai pelayan khusus di Jemaat GMIM Torsina,” tandas Walikota GSVL.

Olehnya, Walikota mengajak keluarga Kakansing Kalangit untuk terus bersyukur dengan kehadiran almarhum yang telah membaktikan diri untuk kepentingan banyak orang.

alm“Mari saya ajak keluarga untuk bersyukur karena kehadiran almarhum ditengah-tengah hidupnya telah menjadi berkat bagi banyak orang, tidak hanya bagi keluarga tetapi juga untuk keluaga besar Universitas Negeri Manado dan masyarakat Kota Manado,”tukas Walikota GSVL.

Dalam kesempatan itu, dilakukan penyerahan dana santunan duka Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sebesar Rp2,5 juta yang diserahkan Walikota GSVL melalui Camat Tuminting Sonny Takumansang.

Dana santunan tersebut merupakan program Pemkot Manado untuk membantu warga kota yang ditimpa peristiwa kedukaan tanpa melihat status sosial.(*/tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*