Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

GSVL-Mor Ikut Sambut Kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara

×

GSVL-Mor Ikut Sambut Kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Kedatangan Presiden Ir Joko Widodo (Jokowi) dan ibu negara Indonesia Ny Iriana Joko Widodo, di bumi Nyiur Melambai, Selasa (18/10) sore tadi, turut disambut Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, di lobby Sintesa Peninsula Hotel.

presiden, Joko Widodo, Jokowi
GSVL-MOR menjemput Presiden RI di Hotel Peninsula

Sebagai tuan rumah yang baik, penjemputan Presiden oleh Walikota GSVL dan Wawali Mor masing-masing bersama isteri yakni Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof DR Ny Julyeta Lumentut Runtuwene MS DEA dan Wakil Ketua TP-PKK Manado Ny Imelda Bastiaan Markus.

Walikota GSVL yang juga Ketua Dewan Pengawas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) mengaku sangat senang dengan kehadiran Presiden Jokowi di Manado.

“Selamat datang di Kota Manado Pak Presiden dan ibu Iriana Joko Widodo,” ujar Walikota GSVL didampingi Wawali Mor dan isteri masing-masing, sambilberjabat tangan.

manado, Presiden, joko widodo
Ketua TP-PKK Kota Manado berjabat tangan dengan Presiden Joko Widodo

Presiden Jokowi tampak tersenyum menerima sambutan hangat pucuk pimpinan di Manado tersebut.

Meski Presiden Jokowi hanya semalam berada di Manado namun kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta itu, memiliki arti yang besar bagi daerah ini.

“Kehadiran Pak Presiden Jokowi ini membuktikan jika Kota Manado adalah kota yang aman dan nyaman sehingga Pak Presiden Jokowi memilih Manado sebagai tempat bermalam sebelum melanjutkan perjalanan ke Miangas besok,”tandas Walikota GSVL.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi tiba di Manado melalui Bandar Udara (Bandara) Internasional Sam Ratulangi dengan menggunakan pesawat khusus kepresidenan sekira pukul 13.30 Wita. Sebelum melanjutkan perjalanan ke Pulau Miangas Kabupaten Talaud, Rabu (19/10) besok Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana Joko Widodo bermalam di Manado.(*/tim)