Minggu, 8 Desember 2019

Keluhan Guru di Perbatasan NKRI

 

jokowimanadoterkini.com, SULUT - Masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dilakukan pemerintah terutama sektor pendidikan di kepulauan di wilayah perbatasan NKRI. Salah satu contoh tenaga guru honor.

Hal ini dibuktikan ketika media ini mengunjungi sekolah SMK 2 Talaut yang berada di Pulau Miangas, yang menjadi beranda terdepan NKRI di Utara.

Kunjuangan yang bersamaan dengan kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Pulau ini, membuakan hasil. Patriati Gedoan Urendeng Spd yang kesehariannya mengajar di sekolah tersebut kepada manadoterkini.com, Rabu (19/10/2016) mengatakan, guru-guru honor yang mengajar di sekolah tersebut kebanyakan sudah mengabdi kurang lebih 8 tahun. Bahkan dia mengungkapkan gaji dari para guru honor ini hanya dari uang partisipasi dari para orang tua murid.

Kebanyakan guru PNS yang dari Talaut (Ibu Kota Kabupaten) yang ditempatkan disini, tidak datang, mungkin karean terlalu jauh.

Kerena itu dari kejadian ini, dia berharap agar nasib para guru honor yang nota bene berasal dari pulau Miangas tersebut, diperhatikan pemerintah.

” Saya berharap agar guru guru honor supaya diangkat sebagai guru PNS, ” harap Urendeng.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*