Jum'at, 20 September 2019

Luar Biasa, 2017 Tetty Alokasikan Anggaran 100 Miliar Untuk Pembangunan Infrakstruktur Desa

tetty

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu

manadoterkini.com, AMURANG - Luar biasa, itulah kata yang pas untuk Bupati perempuan pilihan warga Minahasa Selatan. Pasalnya, Tahun 2017 mendatang, Pembangunan di 167 Desa bakal melonjak tinggi.

Tidak tanggung-tanggung Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Franky Donny Wongkar SH akan mengalokasikan dana sebesar 100 Miliar untuk pembangunan infrastruktur yang ada di setiap Desa.
Anggaran ini akan diplot bupati dan wakil bupati pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 mendatang.

“Saya sudah menyiapkan anggaran 100 Miliar untuk pembangunan infrastruktur di pedesaan, dan itu akan dibagi rata kepada 167 Desa yang ada di Minsel,” ujar Bupati kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Menurut Dia, anggaran tersebut bukan untuk program yang tidak jelas, namun untuk pembangunan infrastruktur penunjang peningkatan ekonomi rakyat.

Dari perencanaan yang telah dibuat Rp 100 Miliar tersebut untuk membangun jalan kebun, jalan pertanian, serta pengembangan tanaman organik.

“Jadi, saya minta semua Hukum tua untuk menggunakan anggaran yang telah disiapkan pemerintah ini sebaik mungkin,” kata Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini.

Program pembangunan yang diusung pasangan Paruntu-Wongkar, disambut positif oleh sejumlah elemen masayarakat Minsel. Menurut mereka, program seperti inilah yang sangat diharapkan masyarakat.

“Kalau kita lihat, program ini benar-benar menyentuh kebutuhan masyarakat desa. Inilah yang diharapkan semua pihak,” jelas Tonny Lumenta SH tokoh masyarakat Minsel.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*