Jum'at, 6 Desember 2019

Cuaca extrim, BPBD Sulut Himbau Warga Tetap Waspada

manadomanadoterkini.com, SULUT - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menghimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaannya, mengingat cuaca extrim beberapa hari ini. Demikian disampaikan Kepala BPBD Sulut Noldy Liow, Jumat (21/10/2016).

Dia menjelaskan, beberapa hari ini sejak tanggl 17-19 Oktober, perkembangan badai HAIMA memang berada dekat Pulau Luzon. Dimana Jarak antara Luzon dan Miangas kurang lebih 700 mil, sehingga secara tidak langsung turut merasakan angin kencang yang mempengaruhi juga tinggi gelombang. Saat ini perkembangan HAIMA sudah semakin bergerak agak menjauh.

ring road

Kondisi jalan Ring Road 1

“Berdasarkan surat yang diterima dari BMKG Sulut, peringatan dini tentang cuaca di Provinsi Sulawesi Utara Jumat (21/10) yang berpotensi hujan berintentitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di empat wilayah Kabupaten/Kota. Diantaranya, Kota Manado, Tomohon, Kabupaten Minahasa, Minahasa Selatan, dan Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang berlangsung sejak Pukul 12.30 Wita dan diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 14.30 Wita, ” tandasnya.

Liow menambakan, untuk hujan yang terjadi saat ini, karena secara klimatologi wilayah Sulut sudah berada pada transisi untuk masuk ke musim hujan.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*