Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEkonomi dan Bisnis

Raih Kinerja Positif 2016, CITILINK Kembali Terima Penghargaan

×

Raih Kinerja Positif 2016, CITILINK Kembali Terima Penghargaan

Sebarkan artikel ini

citilinkmanadoterkini.com, SULUT – Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia menerima penghargaan Best Social Media for Airlines Category oleh majalah MARKETING, Digital Marketing dan lembaga survei independen, Frontier serta didukung oleh MediaWave social media monitoring platform.

Presiden Direktur dan CEO Citilink Indonesia Albert Burhan di Jakarta, Jumat (21/10/2016) mengatakan, dalam ajang ini Citilink berhasil meraih penghargaan sebagai perusahaan transportasi udara yang memiliki sentimen sekaligus share of voice terbaik di media sosial.

“Pencapaian ini merupakan wujud dari loyalitas kami kepada masyarakat Indonesia yang sudah menjadikan Citilink Indonesia sebagai maskapai nasional pilihan untuk transportasi udara, ” ujar Albert lewat siaran pers kepada manadoterkini.com.

Lanjutnya, ini merupakan penghargaan yang pertama kali yang didapatkan oleh Citilink di dalam ajang Social Media Award yang diadakan di Jakarta, Rabu, 19 Oktober 2016, sebelumnya penghargaan ini dimenangkan oleh Garuda Indonesia.

Mekanisme penilaian Social Media Award 2016 untuk Citilink ini menggunakan data dari MediaWave dan Frontier untuk menganalisa dan mendapatkan daftar merek-merek yang pada saat ini memiliki pangsa dan sentimen pembicaraan yang baik di media sosial.

Indeks yang digunakan Frontier adalah hasil pengembangan dan modifikasi berdasarkan Social Influence Marketing Score (SIM Score) yang dikeluarkan oleh agensi marketing Razorfish.

Selain itu pada hari yang sama Citilink juga mendapatkan penghargaan Indonesia Best eMark Award 2016 dari Telkom University, Bandung, sebagai perusahaan transportasi pilihan yang berhasil meningkatkan kinerja bisnis berkat pengelolaan dan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) secara tepat, cerdas dan efisien di bidang marketing dan penjualan.

Sebelumnya pada Agustus 2016 Citilink Indonesia juga meraih penghargaan “Asia Best Employer Brand Award” yang kedua kalinya dari Employer Branding Institute Singapura, sebagai perusahaan yang paling diminati karyawan di Asia.

Pada tahun 2015 Citilink juga telah menerima berbagai penghargaan lain di antaranya Indonesia Original Brand dan Middle Class Brand Champions dari Majalah Swa, Indonesia WOW Brand, dan Top IT Innovation Award on Transportation dari Kemenkominfo.(alfa)