Jum'at, 13 Desember 2019

Jemaat GMIM Damsyik Apela Rayakan HUT ke-84

GMIM Apela Damsyikmanadoterkini.com, BITUNG – Berdiri sejak 18 Oktober tahun 1932, Minggu (23/10) hari ini Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Damsyik Apela Satu merayakan Hari Ulang Tahunnya (HUT) yang ke-84.

Perayaan HUT GMIM Damsyik sendiri diawali dengan ibadah di Gedung Gereja, yang dipimpin Khadim ‎Pdt Janny CH Rende MTh, selaku Wakil Sekretaris Bidang Data dan Informasi di Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM.

Lewat ibadah ini Pdt Janny mengambil pembacaan Alkitab dalam‎ 1 Korintus 1 ayat 1 – 9 dengan perikop “Salam” dan “ucapan Syukur” sebagaimana dalam trilogi pembangunan Jemaat GMIM.

Sementara itu Walikota Bitung melalui staff ahli pemerintahannya Drs Oktavianus Tumundo menyampaikan selamat kepada seluruh jemaat GMIM Damsyik yang boleh merayakan HUT ke 84.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Bitung, serta pribadi dan keluarga saya mengucapkan selamat HUT ke 84 kepada seluruh keluarga besar Jemaat GMIM Damsyik Apela Satu. Semoga dengan perayaan ini menjadi momentum yang indah yang akan terus mewarnai perjalanan pelayanan jemaat kedepan dalam menapaki tahun – tahun selanjutnya,” ungkap Tumundo.

Lewat Tumundo juga, Lomban mengharapkan kepada jemaat untuk bersatu menopang berbagai program pemerintah.

‎”Sebagai Pimimpin di Kota Bitung perlu saya tegaskan bahwa pembangunan adalah milik dan tanggung jawab kita bersama. Olehnya saya menghimbau kepada kita sekalian untuk bersatu, bersama-sama proaktif monopang berbagai program pemerintah sebagai wujud komitmen kita untuk membangun bangsa dan negara di kota Bitung yang tercinta,” harapnya.

Sementara itu juga Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Damsyik Pdt Debby Kamisih – Sumolang STh MTh mengatakan bahwa, “HUT GMIM Damsyik jatuh pada 18 oktober yang lalu, namun karena padatnya kegiatan-kegiatan baik yang ada di sinode, rayon, maupun di wilayah makanya perayaan ini sendiri nanti dilaksanakan hari ini,” tandasnya.

Disisi lain Vikaris Pdt Anthony Pangemanan, STh ‎selaku Ketua Tim Kerja pelaksanaan HUT GMIM Damsyik ke 84 mengatakan bahwa dalam rangka Perayaan HUT GMIM Damsyik, disamping ibadah juga dilaksanakan berbagai macam kegiatan perlombaan dan pertandingan.

“Dalam perayaan HUT ini Berbagai kegiatan pun digelar seperti Lomba Bintang Vokalia (Damsyik Idol), Pertandingan Bola Volly Mix, Lomba Joget Balon dan lain sebagainya,” katanya.(ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*