Senin, 9 Desember 2019

Gubernur Warning TPID Antisipasi Inflasi Desember

TPIDmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Olly Dondokambey SE me-warning Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulut dan Kabupaten/Kota agar mengantisipasi terjadinya Inflasi kebutuhan pokok di Bulan Desember. Hal ini disampaikan Dondokambey saat membuka Pelatihan Tenaga Kerja Unggulan dan penandatanganan Road Map TPID Provinsi Sulut.

“Jangan kita melihat TPID ini suatu hal yang bisa kita kerjakan dalam satu minggu. Kita harus prediksi kedepan apa yang akan kita lakukan, kapan Permintaan barang akan mengalami lonjakan yang mengakibatkan harga-harga naik,” ungkap Olly.

TPID“Kalau kita bersama-sama serius menangani pengendalian Inflasi, akhir Tahun kita bisa menjaga angka inflasi terus berada di level rendah,” tandasnya.

Gubernur juga meminta kepada Bulog untuk melakukan Operasi Pasar di Hari Pasar Besar, Terutama di wilayah kepulauan. “Saya juga menghimbau Pemerintah daerah Kabupaten/Kota mensuport penuh kegiatan produksi tanaman holtikultura, utamanya bahan-baham makanan, bawang cabe dan bumbu dapur lainnya. Ini akan sangat bermanfaat dalam mengendalikan harga di akhir tahun nanti,”pungkasnya.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*