Sabtu, 7 Desember 2019

Bakal Rotasi Staf Besar-besaran, Ini Alasan Pemprov Sulut

Rapat

Wagub saat memimpin rapat.(ist)

manadoterkini.com, SULUT – Pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, berencana akan melakukan rolling atau rotasi staf besar-besaran di semua SKPD lingkup Pemprov Sulut. Penegasan tersebut disampaikan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw.

Rotasi staf akan dilakukan melihat beberapa aspek diantaranya berapa banyak jumlah staf yang ada di SKPD apakah sesuai kebutuhan atau melebihi, seberapa lama seorang staf bekerja di SKPD tersebut.

“Seperti contoh di Dinas Pendapatan Daerah yang saat ini stafnya kelebihan 100 orang. Untuk itu 100 orang tersebut akan dipindahkan ke SKPD lain sesuai kebutuhan,” tegas Wagub.

Bahkan Wagub mengungkapkan akan melakukan penyegaran staf di SKPD, agar ada penyegaran.

“Nantinya, juga akan di data staf yang sudah terlalu lama bekerja di SKPD atau sudah bekerja lebih dari 5 tahun akan dipindahkan ke SKPD lain, agar ada penyegaran di setiap SKPD,” tutur mantan Ketua DPRD Sulut itu.

Rotasi ini juga akan disesuaikan dengan latar belakang pendidikan tiap staf. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut akan melakukan pendataan kembali semua staf sebelum akan melakukan rotasi. “Setiap staf harus siap jika akan mendapat rotasi,” tandasnya.

Wagub juga mengingatkan kepada para ASN yang ada di lingkup Pemprov Sulut untuk meningkatkan kemampuan diri dalam bekerja, menciptakan suasana kerja yang baik dan jujur sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih efisien.

Bagitu pun kepada para kepala SKPD yang instansinya memiliki anggaran APBN, semuanya akan di audit Inspaktorat Sulut guna tertib administrasi.(tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*