Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPolitik

Bari Kuliah Umum, Angouw Ajak Mahasiswa Politeknik Jadi Pengusaha

×

Bari Kuliah Umum, Angouw Ajak Mahasiswa Politeknik Jadi Pengusaha

Sebarkan artikel ini
angouw
Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw saat memberikan kuliah umum di Politeknik Manado.(ist)

manadoterkini.com, SULUT – Latar belakang sebagai pengusaha, Senin (24/10/2016) Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw memberikan kuliah umum di hadapan mahahasiswa Politeknik Negeri Manado.

Angouw dalam sambutan dan kuliah umumnya menyampaikan beberapa hal menyangkut Perekonomian dan kewirausahaan dan dilanjutkan dengan dialog dan tanya jawab dengan mahasiswa.

Bagi Angouw lulusan Politeknik harus berguna bagi daerah dan negara ini. Artinya ilmu yang dimiliki jangan dipakai sendiri tapi diterapkan ditengah masyarakat dan berguna bagi bayak orang.

“Ketika lulus, jangan cari lapangan kerja tapi ciptakan lapangan kerja sendiri supaya mampu mempekerjakan banyak orang, misalnya soal kewirausahaan,” kata Angouw.

Ditambahkannya, bahwa potensi dalam diri sendiri harus dimaksimalkan, apalagi ditambah dengan pengetahuan yang sudah dimiliki ketika menjadi Mahasiswa. Sebab seorang jebolan PT seperti Politeknik, jika tidak mampu mengembangkan kualitas yang sudah dimiliki waktu belajar justru membuka peluang semakin suburnya pengangguran.

Angouw sendiri memaparkan tentang Rekomendasi Bank Dunia 4% wirausaha dari jumlah penduduk. Saat ini Indonesia 1,6%, Vietnam 3,6%, Thailand 5%, Malaysia 6%, Singapore 7%.

Menurut Angouw, Survei terbaru dari semua mahasiswa di PT se Indonesia, 83% mahasiswa mau jadi pegawai.

“Nah kalau kuliah hanya bercita-cita jadi pegawai negeri berarti targetnya cuma ijazah. Kuliah harus cari ilmu supaya dapat mengembangkan wawasan secara lebih luas,” kunci Angouw yang mendapat atensi luar biasa dari mahasiswa yang hadir.

Kegiatan turut dihadiri anggota DPRD Provinsi Inggried Sondakh dan Syeni Kalangi, Pimpinan dan para Dosen.(tim)