Sabtu, 21 September 2019

Wow..Kantong Darah Habis, PG Minut Sukses Gelar DDS

partai golkar, Minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar (PG) Minahasa Utara (Minut), sukses menggelar aksi kemanusiaan, yakni donor darah sukarela (DDS), sebagai bagian dari rangkaian HUT PG ke-52, yang dilaksanakan Senin (24/10/2016) kemarin.

“Dalam rangka HUT Partai Golkar, kami Partai Golkar Minut melakukan aksi kemanusiaan dengan melaksanakan kegiatan donor darah sukarela, dan Saya sebagai Ketua PG Minut, tidak menyangka antusias dari kader dan pengurus serta masayarakat yang hadir mensukseskan kegiatan ini. Karena yang hadir ada sekitar 200 lebih yang mau mendonorkan darah mereka, bahkan petugas dari Unit Transfusi Darah PMI Sulut sampai kehabisan kantong darah,” kata Ketua DPD II PG Minut Drs Denny Wowiling MSi.

Sementara itu, Ketua PMI Minut Ir Joppi Lengkong, melalui Sekretaris Melkie Wewengkang, membenarkan bahwa pihak PMI sampai kehabisan kantong darah.

“Ini luar biasa, karena kami juga tak menyangka antusias pendonor sangat tinggi, sampai kantong darah habis. Biasanya jika ada kegiatan seperi ini di Minut, tidak lebih dari 80-an orang pendonor, tapi kali ini pendonornya capai 111 orang,” terang Wewengkang, sembari menambahkan ada sekira 18 orang yang tidak bisa mendonorkan darahnya, karena lagi datang bulan (haid) dan darah rendah.(Pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*