Jum'at, 20 September 2019

Cuaca Tak Menentu, Bupati Minta Warga Minsel Harus Peka Terhadap Bencana

tettymanadoterkini.com, AMURANG-Tingginya curah hujan yang disertai angin kencang yang terjadi akhir-akhir ini di Wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan sekitarnya, rupanya telah membuat Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE kembali meminta masyarakat untuk waspada dan peka terhadap bencana alam.

“Kita semua perlu waspada dan berhati-hati dengan musim penghujan saat ini,” imbaunya.

Bupati juga mengingatkan agar warga yang rumahnya di lereng gunung, pinggiran sungai dan pesisir pantai maupun di lembah agar tetap waspada dengan bahaya longsor dan banjir. “Biarlah kita waspada agar terhindar dari bencana alam yang sulit diprediksi kehadirannya,” pintanya.

Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini juga menambahkan, kepada Camat, Hukum Tua (Kumtua) dan Lurah untuk tetap memonitor wilayah masing-masing dan tetap tinggal di wilayah masing-masing. Begitu juga kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bupati juga meminta agar tetap memonitor kondisi wilayah Minsel.

“Mulai siaga saat ini bukan nanti datangnya bencana. Kepada warga dihimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan di selokan maupun di sungai,” jelasnya.

Tidak hanya itu, kepada pengendara mobil dan sepeda motor juga perlu berhati-hati di jalan raya. Jika hujan, diingatkan berhenti untuk beristirahat ditempat yang aman. “Semua harus tanggap dan cerdas dengan kondisi ini,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*