Jum'at, 6 Desember 2019

Pegadaian Cabang Amurang Gelar Seminar Investasi Emas Bagi Nasabah

minselmanadoterkini.com, AMURANG-PT Pegadaian (Persero) Cabang Amurang pada Selasa (25/10) sore tadi menggelar seminar investasi emas gratis.

Seminar yang dilaksanakan di Hotel Sutanraja Amurang ini dibuka oleh Plt Asisten II Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) Ir Joutje Tuerah ST MM mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, dihadiri oleh sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN), para Nasabah dan pengusaha ini, bertujuan untuk membuka serta merubah pola pikir (Mindset) terkait investasi emas. Karena emas juga bisa dijadikan alternatif untuk investasi hari tua.

Kepala Cabang (Kacab) PT Pegadaian Amurang John Nikson Tumbel S. Sos mengatakan, saat ini investasi emas sudah beragam. Selain membelinya dalam bentuk fisik (emas perhiasan dan batangan), Pegadaian sendiri sudah menawarkan tabungan emas. Artinya, uang yang ditabung langsung dikonversikan dalam bentuk emas.

“Dalam tabungan emas ini, tidak ada batasan untuk membeli harus satu gram. Tergantung kemampuan masyarakat (nasabah). Hal ini lebih memudahkan untuk memiliki emas. Nah, poin-poin seperti ini yang di share melalui seminar ini,” katanyanya.

Tumbel juga mengatakan, investasi merupakan bentuk keinginan dengan harapan mendapatkan financial dikemudian hari. Dia menyebutkan, emas menjadi salah alternatif investasi yang sangat disarankan.

“Karena kalau barang gudang seperti mobil, tidak merupakan investasi karena terjadinya penurunan harga dan bayar pajak. Sedangkan rumah, dan saham harus terkonsep dari awal kemungkinan tidak berhasil dikemudian hari,” jelasnya.

Dalam seminar tersebut, katanya, berinvestasi emas, nilainya tidak akan turun.

“Hal ini dikarenakan banyak investor dunia menggunakannya sebagai investasi paling aman. Karena tidak terkena inflasi,” ungkapnya.

Dia juga mengharap, kepada peserta yang ikut dalam seminar investasi emas ini akan semakin tertarik dan menjadikannya alternatif.

“Karena selain untuk hari tua, bisa juga persediaan finansial untuk kebutuhan sehari-hari maupun keperluan lainnya seperti biaya anak sekolah,” tandasnya.

Seminar tersebut dipandu oleh pakar dari Konsultan Bisnis Investasi Emas Mahasri SE.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*