Jum'at, 6 Desember 2019

Chrismast Festival Rencana Dihadiri Jokowi, Disbudpar Gandeng BUMD dan BUMN

manado, Disparbudmanadoterkini.com, SULUT – Pelaksanaan Event Nasional “Chrismast Festival” di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) rencananya akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo. Guna suksesnya acara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sulut menggandeng BUMD dan BUMN untuk mensuport kegiatan tersebut.

Kepala Disbudpar Sulut Happy Korah kepada manadoterkini.com, pelaksanaan Chrismast Festival Nasional akan dilaksanakan selama satu bulan, dan puncaknya pada 27 Desember 2016, karena itu persiapan sedang dimatangkan.

“Koordinasi sudah kami lakukan, dengan BUMD dan BUMN, dan perbankan, seperti Pertamina, Bank Mandiri, BNI, Bank Sulut, dll, termasuk demgan pihak swasta lainnya, ” ungkap Korah di Kantor Gubernur Sulut, Rabu (26/10/2016).

Diapun menerangkan, hal ini untuk memastikan event nasional berjalan dengan baik, dan sukses. Sukses kegiatan inipun tidak terlepas dari koordinasi, termasuk soal Dana.

“Lewat rapat koordinasi ini, tugas dan tanggung jawab masing-masing diatur, sehingga semua pihak yang terlibat dari sini tahu anggaran, poksi kerjanya serta apa-apa yang harus dipersiapkan, ” tandas Korah sembari berharap sunergitas bisa terjalin baik.

Diketahui, pada Event Nasional tersebut, akan digelar 26 kategori lomba yang lokasinya tersebar di beberapa titik di Manado, puncaknya dilaksanakan di Tondano, Kabupaten Minahasa. Sementara untuk perkiraan dana yang dibutuhkan sekira Rp 2,5 Miliar.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*