Sabtu, 7 Desember 2019

Tetap Eksis Dengan Operasi Senyap, Tim Gempita Bidik ASN/PNS “Kumabal”

Tim Gempitamanadoterkini.com, MANADO – Tim Gempita (Gerakan Masyarakat Pintar dan Taat Aturan) bentukan Walikota GS Vicky Lumentut Wawali Mor Dominus Bastiaan, terus membidik Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Manado yang “kumabal”.

Bahkan instruksi Presiden Joko Widodo terhadap kepala daerah terkait pungutan liar (Pungli) disejumlah instansi publik langsung ditindaklanjuti Tim Gempita.

Menurut Ketua Tim Gempita Hans Musa Tinangon kepada wartawan, pihaknya terus melaksanakna tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagaimana yang diamanatkan Walikota dan Wakil untuk ditindaklanjuti.

“Kami tetap eksis dan tetap menjalankan tugas, dan ini tugas yang diemban kepada tim GEMPITA agar ASN dan masyarakat bisa taat aturan akan berkelanjutan,” tandas Hans Tinangon yang juga Kadiscapilduk.

Lebih jauh dijelaskannya, saat ini Tim GEMPITA sedang mengkaji dan membahas hasil sidak tim GEMPITA beberapa waktu lalu. “Hasil sidak ini sedang dievaluasi kemudian akan ditindaklanjuti dan akan disampaikan kepada bapak Wali Kota Manado sebagai pemimpin di kota ini, “tambahnya.

Diakuinya Tim GEMPITA ini dibentuk pada bulan Mei usai pelantikan GSVL-MOR yang bertujuan agar para ASN bisa disiplin dan taat aturan, belakangan melakukan oprasi senyam dan sengaja belum mempulikasikan untuk turun melakukan inspeksi mendadak (Sidak).(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*