Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Polres Minsel Gelar Simulasi Quick Respon Time dan Latihan Sispamkota

×

Polres Minsel Gelar Simulasi Quick Respon Time dan Latihan Sispamkota

Sebarkan artikel ini

polres minselmanadoterkini.com, AMURANG-Dalam rangka untuk menjalankan intruksi Kapolri Jendral Tito Karnavian dalam pengamanan tarkam dan pengamanan dalam kota oleh anggota Polri.

Pada Rabu (26/10) kemarin Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Simulasi Quick Respon Time dan Latihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota).

Simulasi tetsebut dilaksanakan di tiga tempat berbeda yakni di Ruas Jalan Trans Sulawesi, tepatnya didepan Kantor Bupati Minsel, samping Mapolres Minsel dan Kompleks Restoran Pantai Monic Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur.minsel

Simulasi ini merupakan tindak lanjut dari Direktif Kapolri tentang Percepatan mobilitas anggota Polri dalam mendatangi suatu Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Pelaksanaan Simulasi di Polres Minsel ini disaksikan langsung oleh Tim Penilai dari Polda Sulut diantaranya AKBP Samsul Bahri dan AKBP Situmorang, dengan didampingi oleh Pejabat Utama Polres Minsel.

Dari pantauan manadoterkini.com, penampilan apik dan profesional ditampilkan oleh seluruh personil jajaran Polres Minsel yang terlibat dalam kegiatan simulasi mulai dari Penanganan Lakalantas tabrak lari, Pengamanan Tawuran antar pelajar hingga Latihan Penanggulangan unjuk rasa terkait dengan Konsep Sispamkota.

minselKapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi melalui Kabag Ops Kompol Jacky Lapian S.Sos, menyampaikan bahwa, selain sebagai ajang yang diperlombakan, pelaksanaan simulasi ini juga memiliki arti penting terhadap pembinaan sikap dan kesiagaan personil dalam menghadapi situasi yang bersifat kontijensi.

“Kegiatan Simulasi ini dilaksanakan guna meningkatkan kesiapsiagaan personil dalam menghadapi situasi kontijensi yang berpotensi mengancam stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap Lapian.

Lanjut Dia, dengan kesiapan personil dan peralatan pendukung serta difasilitasi sarana komunikasi berbasis IT yaitu Aplikasi Automatic Reaction Electronic Alarm (AREA), Polres Minsel sukses menggelar Kegiatan Simulasi yang sempat menghebohkan warga Kota Amurang ini seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkup Pemkab Minsel.(dav)