Jum'at, 13 Desember 2019

Donor darah, PMI Minsel

Kegiatan donor darah dalam rangka hari listrik

manadoterkini.com, AMURANG – Dalam rangka Hari Listrik Nasional (HLN) PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) selaku anak Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar kegiatan sosial donor darah di PLTU Amurang di Desa Tawaang Kecamatan Tenga, Kamis (27/10) siang tadi.

Ketua PMI Minsel dr Michaela Elsiana Paruntu disela-sela kegiatan donor darah tersebut kegiatan donor darah tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat serta membantu masyarakat khususnya warga Minsel yang membutuhkan darah.

“Donor darah ini sebagai bagian dari sumbagsih nyata para pegawai PLN dan mitra PLN untuk membantu ketersediaan kebutuhan darah yang setiap hari semakin banyak permintaannya,” ujar Paruntu yang didampingi Sekretaris PMI Minsel Tertius Ulaan ST MT.

Donor darah yang melibatkan pendonor terdiri dari karyawan/ti PLN, Mitra PLN, Security PLN, dan Outsoursing tersebut nantinya akan disumbangkan ke Palang PMI untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkannya.

“Dari hasil donor darah tersebut, puluhan kantong darah berhasil dikumpulkan, sementara yang lainya tidak dapat terkumpul dikarenakan sebagian pendonor tidak bisa mendonorkan darahnya,” ungkapnya.

Dia berharap, aksi pendonoran darah yang difasilitasi oleh pihak PLN area Suluttenggo ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyumbangkan darah bagi sesama yang membutuhkan.

“Kami berharap dengan adanya aksi donor darah ini semoga makin banyak animo masyarakat yang terlibat dalam mendonorkan darahnya. Sehingga bisa membantu sesama terutama orang-orang di rumah sakit yang membutuhkan pasokan darah,” harapnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*