Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Sulut Jadi Provinsi Percontohan Pembangunan Desa

×

Sulut Jadi Provinsi Percontohan Pembangunan Desa

Sebarkan artikel ini
menteri desa
Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo

manadoterkini.com, SULUT – Kepedulian Presiden RI Joko Widodo terhadap daerah pinggiran sangat berdampak bagi Sulawesi Utara. Untuk itu, Menteri Desa, Pembangun Daerah Tertingal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo berharap Sulut bisa menjadi percontohan pembangunan Desa bagi seluruh daerah di Indonesia.

“Sulut menjadi percontohan karena Presiden Joko Widodo sangat perduli dengan pembangunan desa di daerah pinggiran Indonesia. Sulut menjadi prioritas karena berada di beranda terdepan NKRI,” terang Sandjojo, saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Minahasa Utara Kamis, (27/10/2016).

Sulut sendiri, mempunyai fokus pembangunan di bidang pariwisata, untuk itu Menteri mengatakan dana desa yang diberikan pemerintah bukan hanya untuk pembangunan infrastruktur. “Dana Desa  bisa di gunakan untuk pemberdayaan masyarakat dengan memajukan UMKMmelalui pembentukan badan umum pemberdayaan desa,” katanya.

Sandjojo pun mengharapkan Pemerintah daerah lebih kreatif dan inovatif dalam menggunakan dana desa. “Pemerintah daerah harus memberdayakan masyarakat untuk pembangunan sektor pariwisata. Pemerintah pusat akan terus membantu daerah melalui dana desa. Dimana setiap tahun dana untuk desa akan terus di tingkatkan. Saat ini dana desa telah mencapai angka 46 triliun, tahun depan akan ditambah menjadi 60 triliun,” terang Sandjojo.(tim)