Jum'at, 13 Desember 2019

Kawal Penyaluran Dana Desa, Kandouw : Manfaatnya Besar Untuk Masyarakat

kandouw

Wagub Sulut Steven Kandouw

manadoterkini.com, SULUT – “Gunakan dengan baik bantuan pemerintah pusat tersebut karena semua keberhasilan dalam pemanfaatan dana desa kembali akan dirasakan daerah sendiri”. Demikian diungkapkan Wakil Gubenur Sulut Steven Kandouw, Kamis (27/10/2016) saat mendampingi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, dalam kunjungan ke Kabupaten Minahasa Utara.

Mantan Ketua DPRD Sulut inipun mengatakan Pemerintah Provinsi selalu mengawal dengan baik penyaluran dana desa agar bisa terealisasi dengan baik. “Kita tentunya akan menjalankan saran yang diberikan Menteri,” ungkap Kandouw sembari mengajak kepada pemerintah Kabupaten untuk terus bersinergi.

Seperti diketahui Sandjojo mengharapkan Pemerintah daerah lebih kreatif dan inovatif dalam menggunakan dana desa. “Pemerintah daerah harus memberdayakan masyarakat untuk pembangunan sektor pariwisata. Pemerintah pusat akan terus membantu daerah melalui dana desa. Dimana setiap tahun dana untuk desa akan terus di tingkatkan. Saat ini dana desa telah mencapai angka 46 triliun, tahun depan akan ditambah menjadi 60 triliun,” terang Sandjojo.

Sulut sendiri, mempunyai fokus pembangunan di bidang pariwisata, untuk itu Menteri mengatakan dana desa yang diberikan pemerintah bukan hanya untuk pembangunan infrastruktur. “Dana Desa  bisa di gunakan untuk pemberdayaan masyarakat dengan memajukan UMKMmelalui pembentukan badan umum pemberdayaan desa,” katanya.
(tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*