Jum'at, 13 Desember 2019

Bupati Minsel Ikuti FGD Dengan BPK RI Perwakilan Sulut

tettymanadoterkini.com, AMURANG - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE mengikuti diskusi Focus Group Discussion (FGD) Badan pemeriksa keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) dalam rangka Evaluasi dan Peningkatan kualitas LKPD menuju opini LKPD yang lebih baik di Kantor BPK-RI Sulut Manado pada Kamis (27/10) siang tadi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dodonkambey SE, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Staf Ahli BPK – RI, Bupati/Walikota se- Sulut, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi dan sejumlah pejabat terkait yang ada di Kabupaten/Kota di Sulut.

Ketua BPK- RI Perwakilan Sulut menyampaikan, kegiatan FGD BPK-RI bertujuan untuk menciptakan pola pengelolaan keuangan pemerintah daerah menuju kesejahteraan rakyat. Berdasarkan Undang-undang 1945 pasal 23 bersifat terbuka, bertanggung jawab, dan untuk sebesar-besarnya demi kemakmuran rakyat.

Sementara itu, Bupati Minsel disela-sela acara tersebut mengatakan, diskusi ini sangat menarik, karena BPK mau berdiskusi dengan pemerintah daerah dalam membentuk kebijakan BPK untuk kedepannya supaya penggunaan keuangan lebih efisien untuk kesejahteraan rakyat.

“Diskusi ini merupakan inovasi BPK dan pemerintah daerah untuk menjalankan tugas-tugasnya, termasuk dalam pengelolaan keuangan yang transparan dan sesuai aturan,” ujarnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*