Sabtu, 7 Desember 2019

Bupati Tetty Jadi Irup Hari Sumpah Pemuda di Minsel

Tetty, Bupati Minsel

Bupati Minsel Tetty Paruntu bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke -88

manadoterkini.com, AMURANG- Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE pada Jumat (28/10) pagi tadi bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-88 di lapangan kantor Bupati Minsel.

Dalam sambutan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga RI yang dibacakan oleh Bupati Minsel menjelaskan, bahwa dengan Semangat Hari Sumpah Pemuda kali ini mengangkat tema “Pemuda Indonesia Menatap Dunia”.

“Diharapkan nilai-nilai tersebut selayaknya menjadi pegangan hidup Pemuda Indonesia, agar Indonesia dapat segera mengentaskan dirinya menghadapi berbagai masalah dengan cara-cara yang lembut, ramah, tetapi sekaligus memperlihatkan kinerja kecendekiaan, imajinatif dan bermutu tinggi, demi Pemuda Indonesia di Mata Dunia,” tuturnya.

Tetty sapaan akrab Bupati Minsel menambahkan, hal yang pasti adalah semangat dan jiwa sumpah pemuda harus menjadi inspirasi untuk membangun kesadaran kolektif bangsa guna meningkatkan kualitas dan daya saing pemuda dengan tetap menjaga eksistensi pemuda dalam percaturan global.

“Pemuda dalam kehidupan global akan tetap menjadi eksis apabila menunjukan sebuah kapasitas kecerdasan yang inspiratif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dan kreatif dalam berbagai kegiatannya, jadi Pemuda harus berkualitas,” tandasnya.

Turut hadir Ketua DPRD Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar SH, Wakil Ketua DPRD Rommy Pondaag SH MH dan Frangky Lelengboto ST, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi, Kajari Amurang Umaryadi SH MH, Ketua PN Amurang, Perwira Penghubung (Pabung) Minsel, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, para Assisten, Kepala SKPD, Kepala Bagian, Camat se- Minsel, pimpinan DPD KNPI Minsel, Karang Taruna Minsel, para siswa/siswi dan seluruh ASN yang ada di lingkup Pemkab Minsel.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*