Jum'at, 20 September 2019

Lagi Tetty Lobi Kementerian Kucur 5.500 Hektar Benih

 

minselmanadoterkini.com, AMURANG - Kerja keras Bupati Minsel Christiany Eugenia Tetty Paruntu SE, untuk mensejahterakan petani terus berbuah manis. Kali ini, berkat lobi dan adanya hubungan baik sehingga pemerintah pusat melalui kementerian pertanian mengucurkan bantuan benih jagung.

Kucuran bantuan tersebut diperuntukan untuk penanaman pada 5.500 hektar (ha) area pertanian bagi ratusan bahkan ribuan petani andalan yang tersebar di 17 Kecamatan.

“Paket bantuan 5500 ha jagung benih dan pupuk. Itulah bantuan yang diberikan pemerintah pusat berkat upaya ibu bupati sendiri,” ujar Kepala Dinas Pertanian Minsel Ir Frans Tilaar kepada manadoterkini.com.

Menurutnya, bantuan benih jagung dan pupuk dari pemerintah pusat itu akan habis tertanam oleh petani akhir Desember 2015 ini.

“Jadi target kami bulan Desember sudah selesai tanam. Gerakan percepatan rencana minggu kedua bulan dessmber para petani akan dapat bantuan itu dan diserahkan langsung ibu bupati,” terangnya.

Dia menambahkan, dalam penyerahan bantuan tersebut dirangkaikan juga dengan pencanagan Taman Inovasi Teknologi Pertanian.

“Ada pencanagan. Makanya kegiatan nanti akan dipimpin langsun ibu bupati dan siap dihadiri ribuan petani yang tersebar di Minsel,” tambahnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*