Jum'at, 20 September 2019

PRESIDEN JOKOWI KEMBALI BERMALAM DI MANADO

Antar Kepala Negara di Bandara Sam Ratulangi,

GSVL : Terima Kasih Bapak Presiden

GSVL, Walikota Manado, Presiden RI

Walikota GS Vicky Lumentut saat menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Kota Manado.(ist)

MESKI hanya menginap semalam di Kota Manado sebelum melanjutkan perjalanan ke Pulau Miangas, Kabupaten Talaud, namun kehadiran Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi) sangat berkesan bagi pemerintah dan masyarakat Kota Manado.

Apalagi, kehadiran Presiden Jokowi dengan gayanya yang suka blusukan mengundang simpatik banyak orang termasuk Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

GSVL

Walikota Manado GS Vicky Lumentut mendampingi Gubernur Olly Dondokambey mengatar Presiden Joko Widodo di Bandara Udara Samratulangi

Saat bersama Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE mengantar Presiden Jokowi dan Ibu Negara Indonesia Iriana Joko Widodo kembali ke Jakarta melalui Bandar Udara (Bandara) International Sam Ratulangi Manado, Walikota GSVL menyampaikan terima kasih dan salam hangat warga Kota Manado atas kedatangan Presiden Jokowi di daerah ini.

“Terima kasih Bapak Presiden Joko Widodo atas kedatangannya di Kota Manado,” ujar Walikota GSVL sambil menjabat tangan Presiden Jokowi, sesaat sebelum menaiki tangga pesawat khusus kepresidenan, Rabu (19/10) sore tadi.

GSVL.

GSVL saat mengantar Presiden Joko Widodo di Bandara Udara Samratulangi

Seperti diketahui, kehadiran Presiden Jokowi di Kota Manado sempat menggemparkan warga kota. Pasalnya, tanpa diduga orang nomor satu di Indonesia yang senang blusukan itu, didampingi Gubernur Sulut dan Walikota Manado, tiba-tiba mendatangi kawasan pusat perbelanjaan Manado Town Square (Mantos) di Jalan Piere Tendean Boulevard, Selasa (18/10) malam kemarin.(***)

WARGA MANADO HEBOH, PRESIDEN JOKOWI BLUSUKAN DI MANTOS

WARGA Kota Manado, terlebih khusus yang sedang berada di pusat perbelanjaan Manado Town Square (Mantos) di Jalan Piere Tendean Boulevard, Selasa (18/10) malam tadi, dikejutkan dengan kehadiran orang nomor satu di republik ini.

blusukan Jokowi

Presiden Joko Widodo saat melakukan blusukan di Manado Town Square

Blusukan memang buka hal baru bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Ibukota Jakarta. Dan hal yang juga dilakukan pemimpin yang dekat dengan rakyat ini di Kota Manado.

Kedatangan Presiden Jokowi didampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE dan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA tersebut membuat heboh warga Manado yang ada di Mantos.

Presiden JokowiBahkan, aksi warga untuk mendekati dan menyalami Presiden pilihan rakyat itu sempat membuat kelabakan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Tidak hanya datang melihat-lihat suasana malam di Kota Manado, Jokowi juga mampir di salah satu toko sepatu ternama di kawasan Mantos serta mencoba beberapa buah sepatu. Menariknya, Jokowi sempat membeli sebuah sepatu yang dirasa cocok di kaki meski tergolong harganya murah meriah.

jokowi

Walikota GSVL dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE sebagai tuan rumah yang ikut serta mendampingi Presiden bersama Gubernur Sulut mengaku salut dengan kesederhanaan Presiden Jokowi.

Meskipun disibukan dengan tugas sebagai kepala Negara, namun masih sempat meluangkan waktu bertemu dan menyapa warganya di daerah Nyiur Melambai Sulut.

Jokowi

Presiden Jokowi saat diminta warga Manado foto bersama

“Saya salut dengan gaya Pak Jokowi yang suka menyapa rakyat dengan kesederhanaannya. Ini menjadi contoh bagi pemimpin-pemimpin di daerah agar lebih dekat dengan rakyat,”kata Walikota GSVL.

Usai jalan-jalan di Mantos, Presiden Jokowi kembali ke Hotel Sintesa Peninsula, tempat menginap untuk beristirahat. Rencananya, Rabu (19/10) sekira pukul 07.00 Wita pagi besok, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Indonesia Iriana Joko Widodo akan melanjutkan perjalanan ke Pulau Miangas, Kabupaten Talaud, guna meresmikan Bandara Miangas yang baru.(***)

BLUSUKAN DI MANTOS, INI GAYA PRESIDEN JOKOWI BELI SEPETU ‘SPESIAL PROMO’

manado

Blusukan Presiden Jokowi di Mantos

Selain dikejutkan dengan melakukan blusukan di Manado Town Square (Mantos), warga Manado pun terpukau dengan gaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mendatangi salah satu counter sepetu.
Menariknya, orang nomor satu di Republik ini, melakukan pembelian sendiri, harga sepatu yang dibeli Presiden, pun relatif sangat murah. Hanya berkisar Rp 150.000 sampai Rp.250.000 sebagaimana yang tertera di papan harga yang bertuliskan ‘spesial promo.’

Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo membeli sepatu spesial promo di Mantos didampingi Gubernur Olly Dondokambey dan Walikota Manado GS Vicky Lumentut

“Gaya blusukan ini memang ciri khasnya Presiden Jokowi dan sudah menjadi trend bagi pemimpin di daerah,” ungkap Silvana salah satu pegunjung.

Selain menyapa ribuan warga yang memadati salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Manado itu, Jokowi pun mencari, memilih, tes dan beli sendiri sepasang sepatu di salah satu counter.

Lumentut, PResidenSetelah berkeliling sambil ditemani Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Presiden pun kepincut dengan salah satu model sepatu yang dipajang di salah satu counter.

Tanpa pikir panjang, Jokowi langsung mendekati, melihat dan langsung mengambil untuk kemudian di tes ke kaki. Semua dilakukan sendiri tanpa meminta bantuan karyawan counter. Atas aksi Presiden, Gubernur Olly dan karyawan hanya tersenyum – senyum.(***)

GSVL-Mor Ikut Sambut Kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara

KEDATANGAN Presiden Ir Joko Widodo (Jokowi) dan ibu negara Indonesia Ny Iriana Joko Widodo, di bumi Nyiur Melambai, Selasa (18/10) turut disambut Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, di lobby Sintesa Peninsula Hotel.

Wawali Mor

Wawali Manado Mor Dominus Bastiaan didamingi istri saat menjemput Presiden Joko Widodo di Hotel Peninsula Manado

Sebagai tuan rumah yang baik, penjemputan Presiden oleh Walikota GSVL dan Wawali Mor masing-masing bersama isteri yakni Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof DR Ny Julyeta Lumentut Runtuwene MS DEA dan Wakil Ketua TP-PKK Manado Ny Imelda Bastiaan Markus.

Walikota GSVL yang juga Ketua Dewan Pengawas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) mengaku sangat senang dengan kehadiran Presiden Jokowi di Manado.

KEtua TP-PKK

Ketua TP-PKK Manado, Prof Paula Lumentut – Runtuwene menyemput kedatangan Presiden Jokowi di Kota Manado

“Selamat datang di Kota Manado Pak Presiden dan ibu Iriana Joko Widodo,” ujar Walikota GSVL didampingi Wawali Mor dan isteri masing-masing, sambilberjabat tangan.

Ketua TP-PKK Kota Manado berjabat tangan dengan Presiden Joko Widodo Presiden Jokowi tampak tersenyum menerima sambutan hangat pucuk pimpinan di Manado tersebut.

manado

Walikota GSVL bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Sulut Steven Kandouw serta Kapolda Sulut Irjen Wilmar Marpaung di lobi Hotel Peninsula

Meski Presiden Jokowi hanya semalam berada di Manado namun kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta itu, memiliki arti yang besar bagi daerah ini.

manado“Kehadiran Pak Presiden Jokowi ini membuktikan jika Kota Manado adalah kota yang aman dan nyaman sehingga Pak Presiden Jokowi memilih Manado sebagai tempat bermalam sebelum melanjutkan perjalanan ke Miangas besok,”tandas Walikota GSVL.

manado

Foto bersama para ibu pejabat saat kedatangan Presiden Joko Widodo di Manado

Seperti diketahui, Presiden Jokowi tiba di Manado melalui Bandar Udara (Bandara) Internasional Sam Ratulangi dengan menggunakan pesawat khusus kepresidenan sekira pukul 13.30 Wita. Sebelum melanjutkan perjalanan ke Pulau Miangas Kabupaten Talaud, Rabu (19/10) besok Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana Joko Widodo bermalam di Manado.(***)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*