Jum'at, 6 Desember 2019

Jaga Manado Tetap Bersih, Disbertam Anggarkan160 Truk Sampah

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Kota manado di bawah kepemimpinan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan (GSVL-Mor) benar – benar serius untuk menangani kebersihan di kota ini. Hal itu dapat dibuktikan dalam APBD Perubahan tahun 2016 Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemerintah Kota Manado kecipratan 160 kendaraan truk pengangkut sampah dari yang diusulkan 200 truk sampah.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemerintah Kota Manado Julises Oehlers mengatakan,jika APBD-P telah berjalan setiap gang (Lorong ) pasti akan di sediakan armada pengangkut sampah.

”Menyangkut armada pengangkut sampah, sebelumnya sudah tertata dalam anggaran serupa di DPA setiap kecamatan, dan kita usulkan 200 truk serta motor pengangkut sampah dan realisasi dari usulan itu sekitar 160 unit,” jelas Oehlers

Di samping itu Oehlers menambahkan,pengadaan truk dan motor pengangkut sampah merupakan bagian dari upaya untuk mengurangi permasalahan sampah di Kota ini.

“Jarak dari dalam lingkungan ke jalan umum kan jauh,sehingga hal itu yang menjadi kesulitan membersihkan sampah terutama yang ada di lorong, sehingga dengan ketambahan 160 truk ini persoalan sampah dapat di tangani dengan baik,” ungkap Oehlers.

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*