Sabtu, 7 Desember 2019

Gerak Cepat, Pemkab Mitra Bantu Korban Bencana

mitramanadoterkini.com, RATAHAN - Tindaklanjut bantuan bagi korban bencana banjir dan tanah longsor, di Kecamatan Ratatotok dan Toluaan Selatan, langsung dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra).

“Bantuan sudah disalurkan ke daerah-daerah yang terkena dampak langsung bencana, yakni di Desa Soyowan yang terkena banjir, dan Desa Suhuyon yang terkena bencana longsor,” ungkap Kepala BPBD Joppie Mokodaser SH, melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Erick Manaroinsong, Senin (31/10/2016).

Lanjutnya, bantuan yang disalurkan yaitu, makanan dan sejumlah logistik kedaruratan lainnya. Dimana untuk makanan, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Sosial.

“Bantuan yang disalurkan antara lain beras dan ikan kaleng, serta sejumlah bantuan lainnya. Dan kerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum, yakni membersihkan sisa longsor yang berada di sejumlah ruas jalan,” terangnya.

Sementara itu, Juru Bicara Pemkab Mitra Novy Raco, meminta seluruh masyarakat mewaspadai cuaca buruk yang masih terjadi.

“Bagi masyarakat, agar tetap waspada, dan kepada pemerintah di desa juga diharapkan langsung berkoordinasi dengan Pemkab Mitra, jika terjadi bencana susulan,” ujarnya.

Dari data BPBD Mitra, sebanyak 17 rumah di Desa Soyowan Kecamatan Ratatotok terkena Bencana banjir. Sedangkan di Desa Suhuyon Kecamatan Touluaan Selatan, 6 rumah terkena bencana longsor.(Jay)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*