Kamis, 22 Agustus 2019

Wabup Minsel Hadiri Pelantikan Pj Bupati Kepulauan Sangihe

palandungmanadoterkini.com, AMURANG-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE yang diwakili Wakil Bupati (Wabup) Minsel Frangky Donny Wongkar SH pada Rabu (2/11) siang tadi menghadiri Pelantikan Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs Jhon Palandung di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Manado.

Gubernur Sulut Olly Dodonkambey SE dalam sambutannya, sempat membahas salah satu poin surat keputusan yang melarang mutasi pegawai, karena menurut Dodonkambey, bagaimana jika pegawai tersebut tertangkap tangan berbuat salah, sakit atau halangan tetap.

Selain itu, mantan Anggota Banggar DPR-RI itu juga meminta penjabat Bupati agar langsung bekerja, dimulai dengan rapat kerja bersama Kepala Dinas, camat dan Hukum tua (Kumtua).  “Mengingat waktu yang sangat singkat dalam penyusunan RAPBD Kabupaten Kepulauan Sangihe 2017.

Bersama itu dilantik juga Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe, oleh ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut. Pelantikan tersebut dihadiri Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, dan sejumlah Bupati dan walikota se-Sulut serta tamu undangan lain.

Demikian juga dengan persiapan Pemilukada Kabupaten Sangihe pada Februari mendatang. Gubernur meminta penjabat Bupati agar bekerja sesuai aturan, karena waktu sangat singkat, ada perintah dari Presiden segera dilakukan terutama dalam rangka menyusun struktur organisasi pemerintah daerah yang baru, setelah itu baru diisi personil. Kemudian menyusun rencana kerja pemerintah karena menyangkut anggaran 2017 menyusun KUA – PPAS dan rapat dengan DPRD menyusun RAPBD karena November tahun ini harus sudah ketok palu menjadi APBD.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*