Selasa, 20 Agustus 2019

WAH! Bupati Tetty “Semprot” Puluhan Kepala SKPD di Minsel, Ada Apa Ya?

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Sampah yang berhamburan di berbagai titik diseputaran kantor Dinas yang ada dilingkup Pemkab Mimahasa Selatan (Minsel), terutama fasilitas publik, menjadi perhatian Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE. Orang nomor satu di Minsel ini marah begitu melihat seputaran SKPD yang ada di seputaran Kantor Bupati Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur yang telah dihiasi sampah. Sejumlah kepala SKPD kena getahnya.

Kawasan kantor SKPD itu dinilai salah karena tak menyediakan tempat sampah. Banyak ASN maupun warga yang berkunjung yang membuang sampah sembarangan.

“Sampahnya tolong jangan berhamburan,” kata Bupati dihadapan Kepala SKPD, pegawai dan warga yang berkunjung di Kantor Bupati pada Kamis (3/11) siang tadi.

Minimnya tempat pembuangan sampah menjadi salah satu alasan pengunjung kantor SKPD yang ada dilingkup Pemkab Minsel membuang sampah sebarangan. Apalagi ketika lokasi itu dipadati warga. Meski bupati sempat marah, sampai sore tadi sampah masih berserakan.

Donald Lonteng warga Minsel mengatakan, warga membuang sampah sembarangan karena minimnya tempat sampah.

“Tong sampahnya tidak terlihat, jadi apa harus dibawa terus sampah yang kami pegang. Warga yang datang ada banyak, Minimal di beberapa titik sekitar jelawat ada pembuangan sampah, jadi warga tidak membuangnya sembarangan,” katanya.

Dia mengharapkan hal tersebut menjadi perhatian bagi instansi terkait agar menyediakan banyak tempat membuang sampah.

“Petugas terkait yang bisa mengaturnya, bagaimana sampah tidak dibuang sembarangan. Mungkin ada tong sampah di sini, tetapi tidak terlihat karena banyak warga,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*