Selasa, 12 November 2019

Jelang Rolling Jabatan di Minsel, Waspada Terhadap Pungli

manadoterkini.com, AMURANG-Jelang penyesuaian jabatan dijajaran Pemerintahan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terhadap struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru yang akan dilaksanakan pada Desember mendatang dinilai rawan akan Pungutan Liar (Pungli).

Wakil Ketua DPD Anti Korupsi Garda Sulut Sonny Nayoan SH mengingatkan pihak pemerintah daerah melalui instansi terkait untuk tidak memanfaatkan situasi ini dengan melakukan aksi pungutan liar (Pungli).

“Sudah pasti akan ada yang melakukan lobi untuk mendapatkan jabatan. Ini jangan sampai dimanfaatkan dengan minta pelicin baik dalam bentuk uang ataupun lainnya,” ujar Nayoan.

Dirinya pun meminta pihak terkait khususnya Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) memperhatikan kompetensi dan kepangkatan dalam pengisian jabatan.

“Hal ini wajib untuk diperhatikan. Pejabat yang ditempatkan harus benar-benar memahami tugas yang dipercayakan serta mampu menjalankannya dengan penuh rasa tanggungjawab,” tukas Nayoan yang juga warga Minsel ini.

Diketahui, pelantikan pejabat secara besar-besaran dari berbagai eselon akan dilakukan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati (Wabub) Minsel Frangky Donny Wongkar SH pada awal bulan Desember mendatang dengan mengacu pada perubahan OPD baru yang akan afektif berlaku per 1 Januai 2017 mendatang.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*