Kamis, 22 Agustus 2019

30 Calon Mahasiswa D3 Program Bea Siswa PT MSM, Studi ke Jiangsu Cina

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Sebanyak 30 calon mahasiswa program D3 Pariwisata akan studi di Perguruan tinggi Jiangsu Cina. Ini adalah program sponsorship PT Meares Soputan Mining/Tambang Tondano Nusajaya (MSM/TTN), PT Archi Indonesia, bekerjasama dengan Seamolec dan Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Sulut.

“Kami (PT MSM,red) menyadari ini tidak besar yang kami berikan, namun kami yakin ini yang terbaik kami berikan kepada masyarakat lingkar tambang. Dimana, jika sebelumnya dana CSR kami realisasikan untuk infrastruktur, sekarang kami realisasikan untuk pengembangan dan pemberdayaan sumber daya manusia (SDM), antara lain seperti program bantuan pendidikan ini. Semuanya ditanggung perusahaan selama 3 tahun mereka di Jiangsu Cina,” ungkap Manager Community Developer PT MSM Yustinus Hari Setiawan, disela-sela pelepasan 30 calon mahasiswa, yang dilaksanakan di Desa Rinondoran Kecamatan Likupang Timur, Sabtu (5/11/2016) akhir pekan lalu.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Sulut Asiano Gammy Kawatu, yang hadir mewakili Gubernur Olly Dondokambey SE, menyatakan apresiasi kepada PT MSM, yang telah mendukung program OD-SK, untuk pembangunan dibidang pendidikan dan pariwisata.

“Pemerintah Provinsi Sulut, mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah merealisasikan bantuan untuk program pengembangan sumber daya manusia (SDM), dengan menjadi sponsor untuk anak-anak di lingkar tambang studi ke Jiangsu Cina. Ini sangat positif juga bagi daerah kita karena kunjungan wisata, khususnya dari Cina masuk ke Sulut, ada sekira 30.000 orang, dan kita masih kekurangan pemandu wisata yang menguasai bahasa Cina. Untuk itu, dengan adanya program bantuan studi ke Cina, kami berharap memberi dampak besar bagi daerah. Kepada adik-adik calon mahasiswa jaga kesehatan belajar dengan baik disana, dan kami berharap dapat kembali dengan baik dan sehat, dan dapat merealisasikan ilmunya di daerah,” kata Kawatu.

Dari data PT MSM, 30 calon mahasiswa yang akan studi ke Jiangsu Cina, terdiri dari 20 calon mahasiswa dari Minahasa Utara (Minut) dan 10 calon mahasiswa dari Bitung. Menurut Humas PT MSM Heri Inyo Rumondor, para siswa ini telah melalui seleksi yang ketat, dan yang tersaring 30 calon mahasiswa yang telah siap diberangkatkan, Senin (7/11/2016) hari ini.

Hadir pada pelepasan 30 calon mahasiswa tersebut, selain Kawatu, hadir juga dari Pemkab Minut Kepala Dikpora Drs Maxilliam Tapada MPd, Asisten I Kota Bitung, Camat Liktim, Hukum Tua, orang tua calon mahasiswa serta masyarakat sekitar. Dan dari PT MSM selain Setiawan dan Rumondor, hadir juga Graham Pieterson, Agung Pratono, dan Viktor Malonda.(Pow)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*