Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanBitung

KM Dalente Woba Siap Layani Rute Amurang, Panaramu, Marore

×

KM Dalente Woba Siap Layani Rute Amurang, Panaramu, Marore

Sebarkan artikel ini

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Satker Perhubungan Darat Provinsi Sulawesi Utara/KPA ketambahan satu lagi unit kapal dengan anggaran subsidi APBN dengan nama KM Dalente Woba.

Kapal KM Dalente Woba rencananya akan melayani lintas perintis Amurang-Panaramu dan Panaramu-Marore.

Fahmi Alweni General Manager Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASPD) Cabang Bitung mengatakan bahwa KM Dalente Woba memiliki panjang 55 meter, lebar 14 meter serta berkapasitas 750 GT 220 HP.

km“Telah selesai dibuat dan sementara Test Drive di perairan Pulau Lembe. Kapal ini Dilengkapi dengan CCTV disemua sudut ruangan dan memiliki ruangan Vip 169 kamar serta kursi bagi para penumpang 50-60 tempat duduk,” kata Alweni kepada sejumlah wartawan yang hadir.

KM Dalente Woba merupakan kapal feri terbesar, terbaru dan jenis very Roro baru di Indonesia Timur.

Lanjut Alweni, Bulan Oktober 2016 lalu Formasi Pengawakan KM Dalente Woba telah terpenuhi standart  kepengawakan jadi otomatis beban biaya penggajian ABK dan biaya lain-lain ditanggung PT ASDP Indonesia Fery (Persero).

“Kami sudah meminta alokasi anggaran subsidi dari KPA/Satker Kementerian Perhubungan Darat di Jakarta dikarenakan kami saat ini dihadapkan dengan momen angkutan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017,” pungkas Fahmi Alweni (Jef )