Jum'at, 22 November 2019

167 Kumtua di Minsel Diminta Fokus Membangun Desa

 

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE kembali menyerukan kepada seluruh Hukum tua (Kumtua) yang ada di 167 Desa yang ada di 17 Kecamatan di Minahasa Selatan (Minsel) agar fokus membangun desa.

Menurut bupati dua periode ini, harapan masyarakat desa bertumpuk pada kehadiran Kumtua untuk membawa desa ke arah yang lebih baik.

“Kumtua adalah sosok masyarakat dari warga desa itu sendiri yang diyakini mampu membawa berbagai permasalahan di desa untuk perbaikan,” kata bupati.

Lanjut Dia, peran Kumtua sangat menentukan maju mundurnya sebuah desa. Untuk itu bagi seluruh Kumtua diharapkan agar menghargai amanah yang diserahkan oleh seluruh masyarakat kepadanya.

“Seorang Kumtua harus mampu membawa masyarakatnya, untuk bersama-sama menyukseskan pembangunan desa, sebab Kumtua terpilih tidak lagi hanya milik masyarakat yang memilihnya saja. Melainkan telah menjadi milik semua masyarakat desa,” tukasnya.

Menurutnya, tidak ada lagi perbedaan pemilih di mata Kumtua. Masa-masa pemilihan itu telah berakhir saat penentuan pemenangnya. Sehingga keberadaannya, tidak hanya menguntungkan sepihak atau golongan yang mendukungnya saja, melainkan harus menjadi figur pemimpin yang mengayomi seluruh masyarakatnya.

“Semua harus diperhatikan tanpa harus tebang pilih, karena sejak dilantik seorang Kumtua merupakan seorang pemimpin yang wajib melayani masyarakatnya,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*