Kamis, 22 Agustus 2019

Pekan Ini, Gaji TK di Minsel Dibayarkan

manadoterkini.com, AMURANG - Ratusan Tenaga Kontrak (TK) yang bekerja di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) harus bersyukur memiliki Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) sekelas Christiany Eugenia Paruntu SE dan Frangky Donny Wongkar SH.

Pasalnya, keluhan ratusan TK yang bertugas dilingkup Pemkab Minsel terkait gaji mereka belum dibayarkab telah sampai juga ke telinga Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wabup Minsel Franky Wongkar. Bahkan Bupati melalui Wabup mengatakan bahwa, gaji para TK ini pasti akan dibayarkan pada pekan ini.

“Mereka pasti akan menerima gaji mereka. Kewajiban mereka sudah jalan, maka haknya pasti akan diterima meskipun terlambat,” janji Wongkar.

Lanjut Wongkar, keterlambatan pembayaran gaji tenaga kontrak disebabkan adanya perubahan anggaran 2016.  “Semuanya ada proses. Kan harus dibahas dulu oleh anggota DPRD, lalu kemudian menunggu persetujuan dari provinsi. Jika semua itu sudah maka akan segera dibayarkan,” jelasnya.

Dia yakin, jika pencairan akan dilakukan pada pekan ini sesegera mungkin.  “Tadi saya sudah cek dan menurut Kepala Dinas Keuangan, itu sementara dalam tahap penyusunan Daftar Penggunaan Anggaran (DPA) dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), jadi itu akan segera kita bayarkan,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*