Sabtu, 24 Agustus 2019

Satgasus Terbentuk, Pemkab dan polres Minsel Siap Berantas Pungli

manadoterkini.com, AMURANG-Guna untuk memberantas pungutan liar (pungli), Polres Minsel bekerjasama dengan Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) membentuk Satuan tugas khusus (Satgasus).

Hal tersebut dikatakan Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi. “Satgasus pemberantasan pungli sudah siap untuk melaksanakan tugas. Tinggal berkoordinasi lanjut dengan Bupati Minsel. Kalau dari kepolisian berasal dari bagian Reskrim dan Propam, sedangkan Pemkab kita libatkan instansi terkait seperti Satuan Polisi Pamong Praja, ada juga dari pihak TNI,” kata Perdana.

Karenanya, ia berharap peran masyarakat dalam menyampaikan informasi apabila menemukan adanya pungli di kantor dan instansi pemerintahan.

“Sesuai dengan amanat Presiden Jokowi dan apa yang sudah dikatakan bupati, akan menindak tegas oknum yang melakukan pungli. Begitu juga dengan pihak kepolisian, tidak akan kompromi dengan pungli. Kepolisian dan Pemerintah Minsel bekerjasama untuk memberantas pungli,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati Minsel Christiany Paruntu SE pun mengemukakan hal serupa. Dikatakannya, Pemkab Minsel bekerjasama dengan Polres dalam pemberantasan pungli.

“Jika ada yang melakukan pungli berikan laporannya, pasti langsung ditindaklanjuti,” tandasnya.(dav)

Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*