Jum'at, 22 November 2019

Panitia Beberkan Kegiatan Yang Akan Mewarnai HUT Minut Ke-13

manadomanadoterkini.com, AIRMADIDI-Ketua Panitia HUT Minahasa Utara (Minut) ke-13 Estrella Tacoh SE, didampingi Asisten I Ir Ronny Siwi dan panitia lainnya, membeberkan sejumlah rangkaian kegiatan yang akan mewarnai pelaksanaan HUT, kepada wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Biro (Forjubir) Minut, Rabu (9/11/2016).

Menurut Estrella, ada beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan masing-masing, pencanangan Minut bebas pungli, jalan sehat. Dan yang akan dilaksanakan adalah Festival Gunung Klabat, pengobatan gratis, lomba kebersihan, lomba busana ASN, ziarah makam pendiri Kabupaten Minut, donor darah, pemilihan Utu-Keke, pameran pembangunan, festival makan di daun, lomba maraton Minut 10 K, ibadah syukur, rapat paripurna, upacara bendera dan pawai pembangunan.

“Untuk festival Gunung Klabat, yang mengusung tema ‘Tou Tinouna Natou Tumoutou’ (Manusia DiciptakanNya Agar Hidup Bernilai Bagi Sesama), akan digelar kegiatan pagelaran seni budaya, lomba Minut Idol, Katrili, masamper, busana adat dan busana daerah, bintang vokalia PKK, busana Gereja Lansia, Tetambeken Lansia, pidato bahasa daerah, tari Tumatenden, marching band, Kabasaran Maengket, musik kolintang, carnaval budaya dan paduan suara PKK,” terang Estrella.

Sementara itu, ada lagi kegiatan yang akan digelar oleh KONI Minut, yakni taekwondo, tenis meja, silat, dan wushu. Sedangkan Ikatan Pendiri Minahasa Utara (IPMU), akan menggelar lomba bola volly dan pacuan roda sapi.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*