Kamis, 22 Agustus 2019

Memontum Hari Pahlawan, Pangemanan : Kita Tularkan Virus Solidaritas

 

pangemananmanadoterkini.com, BITUNG – 10 November dijadikan Pemerintah RI sebagai Hari Pahlawan. Hal ini dilatarbelakangi pertempuran yang terjadi di Kota Surabaya pada 10 November 1945.

Pertempuran ini adalah perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah proklamasi kemerdekaan Indonesia dan satu pertempuran terbesar dan terberat dalam sejarah revolusi nasional Indonesia yang menjadi simbol nasional atas perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme.

“Hakikat peringatan Hari Pahlawan memberikan rasa pengakuan serta penghormatan bagi seluruh pejuang ditanah air yang telah berjuang dan mengabdikan diri bagi negeri tercinta Indonesia,” ujar Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Melky Pangemanan, SIP MAP, Kamis (10/11) ‎

Ia pun mengajak, “Sebagai warga negara Indonesia sepatutnya kita meneruskan cita-cita luhur para pejuang dan founding father bangsa ini menciptakan kehidupan yang penuh persatuan dan berkeadilan sosial,” ajak Pemuda Apela ini‎‎

“Semoga kita semua para penerus bangsa ini dapat mencontoh semangat dan dedikasi dari para pejuang bangsa kita sembari terus menularkan virus solidaritas untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di NKRI. Selamat Hari Pahlawan…!!!,” pungkasnya‎.(ref)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*