Selasa, 20 Agustus 2019

Bupati Tetty Irup Hari Pahlawan di Minsel

manadoterkini.com, AMURANG-Dalam rangka hari Pahlawan ke- 71 Tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) pada Kamis (10/11) pagi tadi menggelar upacara bendera.

minselKegiatan tersebut digelar di Halaman SMK N 1 Amurang Kelurahan Bitung Kecamatan Amurang, dimulai Pukul 10.00 WITA yang diikuti oleh Wakil Bupati (Wabup) Frangky Donny Wongkar SH, Wakil Ketua DPRD Minsel Frangky Lelengboto ST, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi, Kajari Amurang, Pabung Minsel Mayor Arins Siging, Kepala Pengadilan Amurang, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Pejabat-pejabat dan PNS yang ada di lingkup Pemkab Minsel, TNI/Polri, siswa/siswi SD sampai dengan SMA dan para veteran.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE.
Dalam sambutannya, Bupati mengingatkan kembali kepada generasi muda sebagai penerus cita-cita bangsa, tidak boleh melupakan nilai-nilai kejuangan yang telah dibangun sampai kapanpun.

minselDisadari dinamika perubahan yang berkembang dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara saat ini, masih menyisakan berbagai permasalahan. Seperti kemiskinan, ketelantaran, pengangguran, korban bencana, konflik antar warga dan masalah-masalah lain yang dapat mengganggu kelangsungan serta keharmonisan berbangsa dan bernegara di semua aspek.

“Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut, kita harus bahu-membahu dan bersama-sama melakukan segala upaya, agar impian dan harapan menjadi Negara Indonesia, dalam menyatukan langkah untuk negeri,” ujar Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini saat mengutip sambutan Menteri Sosial RI.

Dijelaskannya, modal sosial yang harus diperkuat adalah menjaga jati diri sebagai bangsa yang hebat, satukan langkah untuk negeri yang lebih kuat, kokoh, dan harmonis di dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Semangat kepahlawanan dan kejuangan yang dipresentasikan dalam bentuk cinta tanah air, pantang menyerah, peduli dan berbagi serta toleransi harus menjadi sumber motivasi untuk mengatasi berbagai tantangan dalam menyelesaikan semua masalah yang kita hadapi di waktu kini dan mendatang,” tandasnya.
Usai pelaksanaan upacara tersebut, dilanjutkan dengan penghormatan kepada para pahlawan dan tabur bunga.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*