Kamis, 22 Agustus 2019

Bangun Negara, GSVL Gelorakan Semangat Kepahlawanan

manadoterkini.com, MANADO – Pengalaman merebut dan mempertahankan kemerdekaan menunjukan spirit perjuangan serta mental karakter kepahlawanan yang luar biasa dalam menghadapi rintangan dan penderitaan. Demikian diungkapkan Walikota GS Vicky Lumentut,  saat bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Pahlawan di lapangan Sparta Tikala, Kamis (10/11) pagi tadi.

hari pahlawan“Peringatan Hari Pahlawan harus mampu menggali apinya, bukan abunya, dengan meminjam ungkapan Bung Karno. Semangat kepahlawanan itu adalah semangat rela berjuang, berjuang mati-matian dengan penuh idealisme dengan mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi,” ungkap Walikota GSVL membakar semangat para peserta yang ada.

Lanjut dikatakannya, semangat kepahlawanan merupakan semangat untuk membangun negara. Setelah kemerdekaan, semangat kepahlawanan tidak cukup hanya mempertahankan patriotisme yang defensif, tetapi dibutuhkan patriotisme yang lebih positif dan progresif.
“Patriotisme sejati bukan sekedar mempertahankan melainkan juga memperbaiki keadaan negeri,” tukasnya.

GSVL-MORSelain itu, orientasi Trisakti untuk menjadikan bangsa yang mandiri dalam ekonomi, berdaulat dalam bidang politik dan berkepribadian dalam kebudayaan harus diwujudkan melalui program Nawa Cita yang digagas Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. “Terima kasih saya kepada para peserta upcara yang telah mengikuti upacara Hari Pahlawan ini dengan baik,” kata Walikota GSVL.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*